Yuk, Gunakan Waktu Ngabuburit dengan 5 Kegiatan Produktif Ini

- 18 April 2021, 16:10 WIB
Orang yang sedang membaca dan menulis menunggu waktu berbuka.
Orang yang sedang membaca dan menulis menunggu waktu berbuka. /Pexels/

PRIANGANTIMURNEWS– Ngabuburit adalah salah satu kegiatan menunggu adzan maghrib berkumandang sekitar 1-2 jam yaitu pukul 16.00 atau 17.00 WIB pada bulan ramadhan.

Kegiatan ngabuburit ini sangat erat kaitannya dengan bulan ramadhan, karena hanya di bulan inilah orang-orang biasanya keluar dari rumah hanya untuk sekedar berjalan-jalan sambil menunggu adzan maghrib.

Waktu ngabuburit biasanya digunakan untuk berjalan-jalan, bermain handphone, rebahan, menonton televisi, dan kegiatan lainnya yang mana membiarkan waktu terbuang sia-sia jika tidak memetik pembelajaran di kegiatan tersebut.

Baca Juga: Pada Hari Ini, Petugas Gabungan Lakukan Razia Petasan dan Miras di Pasar CiawiTasikmalaya

Dilansir priangantimurnews dari beberapa sumber, setidaknya ada lima kegaitan yang akan membuat kamu produktif dalam ngabuburit, yaitu:

Pertama, Membaca khususnya buku, jurnal, karya ilmiah dan lain sebagainya.

Membaca adalah salah satu cara agar pengetahuan berkembang, dengan membaca kita akan mengetahui hal-hal yang tidak pernah kita ketahui sebelumnya dan itu akan membuat otak atau pemikiran kita berkembang.

Media membaca terdiri dari buku, jurnal, website, karya ilmiah dan sebagainya. Dimana sebaiknya kita membaca buku, karena buku adalah gudangnya ilmu.

Namun, tak mengapa jika saat ini, kita dapat memanfaatkan handphone untuk mengakses hal-hal yang bermanfaat dan mendatangkan kebaikan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x