Kompilasi Kegiatan Presiden Jokowi Selama Sepekan, 11 – 16 April 2021

- 18 April 2021, 13:52 WIB
Jokowi sedang berpidato di Istana Negara
Jokowi sedang berpidato di Istana Negara /Priangantimurnews/Instagram @kemensetneg

PRIANGANTIMURNEWS – Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo atau akrab disapa  Jokowi selama sepekan di awal Bulan Ramadhan telah melakukan banyak kegiatan baik itu secara virtual maupun terjun langsung.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu kewajiban dalam menjalankan tugas sebagai Kepala Negara Indonesia yang harus dijalani oleh Presiden Jokowi.

Dilansir priangantimurnews.com dari Instagram Kemensetneg RI (Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia), merangkum seluruh kegiatan yang dilakukan oleh Presiden Jokowi selama sepekan, terhitung dari tangggal 11 – 16 April 2021.

Baca Juga: Fadhilah Sholat Tarawih Malam Ketujuh, Yuk Lakukan Secara Berjamaah

Pertama, Presiden Jokowi sampaikan keterangan pers terkait gempa di provinsi Jawa Timur.

Gempa bumi kembali terjadi di Malang, Provinsi Jawa Timur dengan kekuatan 6,1 Magnitudo. Musibah ini berdampak pada 15 kabupaten atau kota di Jawa Timur, mulai dari Probolinggo hingga Ponorogo yang menyebabkan ribuan rumah dan ratusan fasilitas umum rusak.

Presiden Jokowi mengintruksikan jajarannya untuk mencari para korban dan segera melakukan perawatan, serta penanganan dampak dari gempa yang terjadi.

Kedua, Presiden Jokowi dan Kanselir Jerman membuka ajang Hannover Messe 2021.

Baca Juga: Doa Hari Keenam Puasa Ramadhan Lengkap dengan Latin dan Artinya

Hannover Messe 2021 adalah pameran yang berfokus pada berbagai isu teknologi dan industri manufaktur. Pameran ini digelar pada tanggal 12-16 April 2021 di Jerman.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @kemensetneg.ri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x