Simak, Ini Tanda-Tanda Manusia Tipe ‘People Pleaser’

- 4 Mei 2021, 20:50 WIB
Ilustrasi otak manusia yang memiliki rasa empati berlebihan.
Ilustrasi otak manusia yang memiliki rasa empati berlebihan. /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS– Manusia diciptakan dengan keunikan dan ciri khas nya masing-masing, meskipun terdapat kesamaan dalam hal minat dan bakat.

Di duni ini terdapat banyak karakteristik, sifat, dan prilaku yang dimiliki oleh manusia itu sendiri. Dalam dunia psikolog sendiri manusia terbagi kedalam dua kategori ada manusia ekstrovert dan manusia introvert.

Namun, Seiring berkembangnya ilmu pengetahuan dan zaman yang membantu membangun kepribadian atau karakter manusia terdapat tipe baru, salah satunya adalah manusia tipe ‘People Pleaser’.

Manusia tipe ‘People Pleaser’ adalah orang yang memiliki keinginan untuk menyenangkan orang lain dan menomorduakan keinginan sendiri.

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta Selasa, 4 Mei 2021 Elsa Kesal Al Selamat dari Kritis, Reyna Anak Kandung Andin?

Secara tersirat, orang ‘People Pleaser’ mempunyai empati yang tinggi terhadap orang lain dan rela berkorban apa saja demi melihat orang lain, meskipun keinginannya tidak terpenuhi atau dinomorduakan.

Dilansir priangantimurnews dari Instagram indo_psikologi, orang ‘People Pleaser’ memiliki tanda-tanda atau karakter yang sering kali muncul di benak hati manusia karena hal ini berkaitan dengan rasa empati.

Apakah kamu termasuk ‘People Pleaser?Yuk, Simak tanda-tanda orang tipe ‘People Pleaser’ sebagai berikut:

Pertama, Sangat takut menyakiti hati orang lain.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: indo_psikologi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x