5 Tanaman Hias Pembersih Udara untuk Indoor dan Perawatannya Mudah

- 12 Oktober 2021, 20:29 WIB
Tanaman hias pembersih udara.
Tanaman hias pembersih udara. /Pexels/

PRIANGANTIMURNEWS- Semenjak pandemi Covid-19, banyak orang yang menggeluti hobi baru yakni merawat tanaman hias.

Hobi yang satu ini memang tak hanya mengisi waktu luang selama di rumah aja tetapi juga menjadi kegiatan yang menyenangkan. Salah satu jenis tanaman hias yang banyak dicari adalah tanaman hias pembersih udara dan tanaman hias indoor.

Sebab selain bisa mempercantik bagian dalam rumah, tanaman hias juga bisa berfungsi sebagai penyegar alami dalam rumah. Berikut beautynesia.id telah merangkum berbagai jenis tanaman hias pembersih udara untuk indoor dan perawatan yang mudah.

Baca Juga: Pilih Kado Jangan Asal, Ini 4 Inspirasi Barang yang Menurut Fengshui bisa Kamu Berikan ke Orang Terdekat

Peace Lily

Peace lily merupakan bunga hias yang ampuh untuk menghilangkan berbagai racun di udara seperti benzena dan formaldehida. Peace lily membutuhkan cahaya dan kelembapan yang tinggi untuk tetap tumbuh subur.

Cara perawatan bunga hias ini cukup mudah. Kamu hanya perlu memperhatikan kelembapannya saja. Siram bunga hias ini dengan air secukupnya dan sampai media basah. Jangan biarkan air menggenang, karena peace lily mudah busuk jika kelebihan air.

Lidah Mertua

Jenis tanaman hias pembersih udara selanjutnya adalah lidah mertua. Tanaman hias ini bisa menyerap berbagai jenis polutan udara dalam ruangan. Di antaranya adalah karbon monoksida, nikotin, formaldehyde, trichloroethylene, dan dioksin. Selain itu, secara fengshui, tanaman hias lidah mertua ini bisa mendatangkan energi positif dalam bentuk kemakmuran, kepandaian dan panjang umur.

Cara perawatan tanaman hias ini juga cukup mudah. Kamu hanya perlu memastikan lidah mertua mendapatkan cahaya matahari yang cukup, suhu tidak terlalu rendah, dan media tanam yang cepat meresap air.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Beautynesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah