Perbedaan Suka, Sayang dan Cinta dalam Pandangan Psikologi

- 25 November 2021, 20:43 WIB
Ilustrasi sepasang kekasih.
Ilustrasi sepasang kekasih. /Pexels

PRIANGANTIMURNEWS- Sebagai makhluk yang memiliki perasaan, kita tentunya mampu merasakan cinta, entah mencintai atau dicintai.

Cinta melibatkan perasaan yang mendalam, terkadang rasa ketidakegoisan, maupun komitmen; dan cinta merupakan misteri besar dalam kehidupan manusia. Cinta merupakan komponen yang sudah ada di dalam hidup kita sejak kita mulai berada di dalam kandungan.

Cinta dari ibu, cinta dari ayah, cinta dari sanak saudara, hingga cinta dari guru, cinta dari sahabat, dari pasangan, dan seterusnya. Demikian pula saat kita mencintai orang lain; kita mencintai kedua orang tua kita, saudara kita, sahabat kita, pasangan, dan seterusnya.

Baca Juga: KISAH NYATA, Jangan Terlalu Mudah Mengambil Kesimpulan Karena Asumsi!

Tetapi apakah cinta kepada orang tua, cinta kepada sahabat, dan cinta kepada pasangan adalah perasaan yang sama? Tulisan kali ini akan membahas cinta yang dirasakan oleh sepasang manusia dari sudut pandang psikologi.

Cinta adalah hal yang wajar namun misterius dalam kehidupan manusia. Cinta terkadang menyebabkan rasa sakit, tetapi juga memberikan rasa bahagia yang mendalam; semua tergantung pada jenis cinta dan pikiran kita.

Jenis cinta apakah yang sedang anda miliki sekarang? ***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @viralinbos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x