5 Tanaman Hias yang Dapat Menangkal Virus, Bikin Rumah Lebih Sehat

- 19 Februari 2022, 06:14 WIB
Tanaman hias ternyata buka hanya untuk  dinikmati keindahannya saja, tapi juga ada manfaat lain. Ini 5 tanaman juga bisa menangkal virus
Tanaman hias ternyata buka hanya untuk dinikmati keindahannya saja, tapi juga ada manfaat lain. Ini 5 tanaman juga bisa menangkal virus /pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS- Selain dapat mempercantik ruangan, tanaman hias juga dapat membantu menciptakan lingkungan yang sehat di rumah Bunda, yakni dengan menjernihkan udara.

Ya, beberapa tanaman memiliki kemampuan menyerap partikel racun di udara dan membuat udara jadi lebih segar bahkan membunuh virus.

Studi NASA melaporkan bahwa “Akar tanaman dan mikroorganisme terkait menghancurkan virus patogen, bakteri, dan bahan kimia organik, akhirnya mengubah semua polutan udara ini menjadi jaringan tanaman baru.

Baca Juga: 3 Zodiak Introvert Ini Tak Masalah Social Distancing

1. Tanaman lidah mertua
Jika Bunda sedang mencari tanaman yang bisa menangkal virus, mungkin tanaman yang satu ini cocok dengan Bunda.

Tanaman lidah mertua dapat menyaring berbagai virus atau partikel racun yang biasa ditemukan di rumah.

Misalnya seperti benzena, formaldehida, trikloroetilen, xilena, dan amonia. Perawatan lidah mertua juga cukup mudah karena tidak membutuhkan banyak cahaya atau air. Tanaman ini dapat tumbuh di tempat teduh dan Bunda hanya perlu menyiramnya sekali dalam seminggu.

Baca Juga: Mudah Jatuh Cinta, Tetapi 4 Zodiak Ini Juga Gampang Mengakhiri Hubungan

2. Peace lily
Tanaman hias dengan bunga berwarna putih yang indah ini juga dapat menghilangkan berbagai macam racun di udara sekitar rumah. Tanaman hias ini dapat bertindak sebagai filter alami untuk menangkap dan alergen dan partikel udara lainnya.

Tanaman ini dapat menyaring berbagai macam racun, seperti benzena, formaldehida, trikoloretilen, xilena, dan amonia.

Perawatannya juga cukup mudah, sebab tanaman ini toleran terhadap kekeringan. Tetapi mereka akan tumbuh subur dengan penyiraman yang teratur setiap minggunya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aries Hari ini Sabtu, 19 Februari 2022 : Kesehatan, Cinta, Keuangan, Kehidupan atau Keseharian

3. Spider plant
AC dapat menyerap kelembapan di dalam ruangan, dan itu bisa meningkatkan peluang Bunda dan keluarga terkena pilek atau flu, atau mungkin membuat kulit gatal. Tanaman hias dapat menambah kelembapan udara.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: hibunda.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x