Apakah Yang Berbaju Hijau Menjadi Tumbal Penguasa Pantai Selatan Nyi Roro Kidul?

- 24 Februari 2022, 13:07 WIB
Mitologi kisah Nyai Roro Kidul yang dipercaya penguasa pantai selatan
Mitologi kisah Nyai Roro Kidul yang dipercaya penguasa pantai selatan /Instagram @melsaoktavin

PRIANGANTIMURNEWS- Nyi Roro Kidul atau Kanjeng Ratu Kidul adalah mitologi Jawa Sunda yang dipercaya oleh masyarakat Indonesia khususnya warga pesisir Pantai Selatan.

Roro Kidul sering digambarkan sebagai sosok ratu yang berpakaian selendang hijau, Ia merupakan sosok perempuan yang menguasai Pantai Selatan.

Seringkali orang mempercayainya sebagai sosok yang kerap kali memakan korban bagi orang yang berbaju hijau, pantangan baju hijau sangat dilarang saat di Pantai Selatan ini.

Baca Juga: Suami atau Istri Tiba-tiba Jijik Melihat Pasangannya, Ini Tanda Ada Sihir Perceraian Dalam Rumah Tangga Anda

Dan larangan ini masih dipegang teguh oleh sebagian tempat, di lain sisi ini hanya sebuah mitologi dan kepercayaan semu.

Menurut akun YouTube @Santri Muda MH orang yang tenggelam dalam laut selatan memiliki banyak faktor, salah satunya tidak bisa berenang, terjebak di cekungan atau kubangan laut dan ketidak-hatian korban.

Namun sering juga hal ini menjadi cocoklogi dan membenarkan jika seseorang yang meninggal di pantai selatan merupakan korban dari tumbal Nyi Roro Kidul ini.

Di lain cerita, Nyi Roro Kidul kerap kembali kamar 308 Hotel Inna Samudera beach, hal ini masih dipercaya dan pegang teguh oleh sebagian orang.

Namun jika menurut akal sehat, tidak mungkin jika seseorang yang telah tiada akan kembali. apalagi ke kamar yang dimaksud.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Santri Muda MH


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x