4 Tanda Anda Berjuang dengan Beban Emosional dari Hubungan Masa Lalu

- 14 Maret 2022, 07:49 WIB
4 Tanda Anda Berjuang dengan Beban Emosional dari Hubungan Masa Lalu.
4 Tanda Anda Berjuang dengan Beban Emosional dari Hubungan Masa Lalu. /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS- Sangat mudah untuk membawa masalah dari satu hubungan cinta ke hubungan berikutnya jika Anda memiliki hubungan cinta yang sulit atau traumatis di masa lalu, atau bahkan putus cinta yang buruk.

Intinya, beban emosional adalah rasa sakit yang terpendam, kesedihan, kemarahan, dendam, ketakutan, sakit hati, dan perasaan menyakitkan lainnya.

1. Kurangnya kepercayaan
Karena emosi yang belum diproses dari pengalaman sebelumnya, mempercayai orang adalah tantangan yang sangat sulit bagimu.

Anda percaya bahwa orang akan mengambil keuntungan darimu dan tidak akan pernah jujur kepadamu, sehingga Anda merasa sulit untuk berbagi perasaan, emosi, atau keinginanmu dengan siapa pun.

Peristiwa kehidupan ini bisa menyebabkan stres, kecemasan, keraguan diri dan kurangnya kepercayaan.

Baca Juga: Rumah dan Kendaraan Mewah Doni Salmanan Telah Disita, Sang Istri, Dinan Fajrina Hanya Bisa Pasrah

2. Ketidakamanan
Salah satu tanda paling jelas dari beban emosional adalah ketakutan bahwa setiap hubungan akan berakhir dengan rasa sakit atau bahwa Anda akan ditinggalkan sendirian.

Semua orang takut ditinggalkan oleh seseorang yang mereka sayangi. Ketika Anda memberikan hatimu kepada seseorang, wajar jika Anda merasa rentan.

Bagasi emosional, di sisi lain, bisa membuatmu dipercaya untuk benar-benar mencintaimu. Akibatnya, Anda akhirnya menyabotase hubunganmu sendiri.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Pinkvilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x