Inilah Kisah Seorang Buruh Yang Akhirnya Menjadi Menteri

- 21 Mei 2022, 19:36 WIB
Cover buku mau sukses atau gagal.
Cover buku mau sukses atau gagal. /PRITIM PRMN/NANANG YUDI/

PRIANGANTIMURNEWS- Di sebuah penghujung hari yang sangat panas dan lembab, seorang buruh berkebangsaan Saudi datang untuk mendapatkan air dingin untuk di minum.

Ia sangat lelah dan letih, sementara keringat mengucur dari tubuhnya setelah melalui satu hari kerja keras yang panjang di bawah terik matahari.

Begitu ia mengisi gelas dengan air dingin dan hendak membasahi kerongkongannya. Seorang insinyur Amerika datang dan berkata dengan kasar kepadanya," kamu hanya seorang buruh dan tidak berhak minum dari layanan yang dikhususkan untuk para insinyur".

Baca Juga: Simak 9 Pertanyaan yang Banyak Ditanyakan Peserta Saat Ikuti Test TKD dan Core Values Rekrutmen Bersama BUMN

Buruh tersebut pun pulang lalu berpikir selama berhari-hari seraya bertanya kepada dirinya," apakah aku bisa menjadi insinyur suatu hari nanti dan menjadi seperti mereka ?".

Ia selalu bertawakal kepada Tuhannya dan membulatkan tekad dengan mengambil sekolah malam, dan kemudian kelas siang setelah segala usaha yang meletihkan dan tahun yang panjang, ia berhasil memperoleh ijazah Aliyah.

Dan ia pun terpilih untuk di kirim ke Amerika Serikat dengan biaya dari perusahaan, dan berhasil memperoleh gelar sarjana di bidang teknik dan kembali ke negaranya.

Ia terus bekerja dengan gigih dan tekun hingga menjadi ketua bagian, lalu ketua departemen, dan kemudian direktur manajemen, hingga akhirnya ia pun berhasil membuat langkah besar beberapa tahun setelahnya dengan menjadi Wakil Presiden perusahaan.

Baca Juga: 89.715 Jemaah Haji 1443 H Siap Berangkat dan sudah Lakukan Konfirmasi Keberangkatan

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x