Ciri Weton yang Sering Dijadikan Tumbal Pesugihan Menurut Kitab Primbon Jawa Kuno

- 21 Mei 2022, 18:16 WIB
Ilustrasi Pesugihan Tumbal./Instagram @paranormal_terpercaya
Ilustrasi Pesugihan Tumbal./Instagram @paranormal_terpercaya /

PRIANGANTIMURNEWS- Kebanyakan dari manusia adalah orang yang hidup dengan berbagai macam hawa nafsu duniawi yang paling umum adalah nafsu untuk mengumpulkan harta duniawi yang berupa uang dan kekayaan.

Sebenarnya hal tersebut wajar-wajar saja, karena selama manusia hidup pastilah membutuhkan uang.

Namun pada beberapa kasus ada manusia yang menjadikannya tidak wajar karena dalam mencari kekayaan mereka meminta bantuan kepada makhluk halus.

Manusia tersebut mencari jalan pintas dengan membuat suatu perjanjian gaib dengan makhluk halus yang dipercaya dapat mendatangkan kekayaan.

Perjanjian tersebut adalah perjanjian korban yaitu dengan memberikan tumbal sebagai ganti daripada kekayaan yang akan diberikan oleh makhluk gaib tersebut.

Baca Juga: Inilah Sosok Ayu Dalam Film KKN di Desa Penari

Pada zaman dahulu tumbal yang akan mereka berikan biasanya adalah anak yang paling mereka sayangi sehingga anak mereka akan kehilangan nyawanya dengan cara yang tidak wajar seperti sakit secara tiba-tiba, kecelakaan dan lain sebagainya.

Jadi perputaran Tumbal Pesugihan tersebut masih berada didalam lingkup internal keluarga si pelaku pesugihan namun sayangnya diwaktu sekarang ini ditemukan adanya suatu ritual pesugihan dengan tumbal adalah orang lain di luar keluarga si pelaku pesugihan tersebut.

Pelaku tersebut akan membebaskan makhluk gaib pesugihan untuk mencari mangsanya sendiri biasanya disebut juga dengan jebakan tumbal.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: YouTube Nasib dan Hoki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x