Sampah Membuat Resah, Kadis Lingkungan Hidup: Targetkan Meraih Adipura 2023

- 21 Mei 2022, 17:27 WIB
Sampah dijalan Ibrahim Adjie, gambar diambil Sabtu sore,  21 Mei 2022.
Sampah dijalan Ibrahim Adjie, gambar diambil Sabtu sore, 21 Mei 2022. /PRITIM PRMN/NANANG YUDI/

PRIANGANTIMURNEWS- Terkait persoalan sampah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tasikmalaya, Deni Diyana mengatakan Pihaknya sedang melakukan dan menata ulang Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Ciangir, dengan menyewa beberapa alat berat untuk menghindari antrian truk pengangkut sampah pada saat curah.

Kemudian membentuk tim khusus untuk penanganan, pengangkutan dan pengawasan di wilayah Kota Tasikmalaya yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Dan melakukan operasi pembersihan serta pengangkutan sampah di wilayah Kota Tasikmalaya secara massive, juga dengan menyewa alat berat dan membuka layanan Call Center Sampah, pengaduan keluhan dan pelaporan.

Baca Juga: KENALI ! Tanda Orang Punya Khodam Sakti

"Target meraih Adipura tahun 2023, dan silakan sekarang cek lagi ke lapangan. Beberapa titik sudah bersih, Kalau masih ada sok foto kirim ke saya," ungkap Deni Diyana, Sabtu 21 Mei 2022.

Saat priangantimurnews.com kroscek ke lapangan ternyata masih ada sampah yang menumpuk di Jalan, Ibrahim Adji, dan Jalan, Wasita Kusumah, Kecamatan Indihiang.

Sebelumnya, Ketua Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya, Enam Suherlan mengatakan terkait sampah yang berserakan di pinggir jalan protokol merupakan salah satu persoalan yang dikeluhkan oleh warga, bahkan hal tersebut membuat resah masyarakat Kota Tasikmalaya.

Dan terkait l masalah sampah, dia berharap Pemkot dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tasikmalaya mempunyai langkah yang kongkrit.

"Tentunya Dinas Lingkungan Hidup harus mempunyai langkah yang kongkrit yang berdampak langsung terhadap masyarakat. karena masyarakat merasa resah dengan tumpukan sampah yang berserakan di wilayah kota Tasikmalaya," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x