Jangan Sembarangan Berenang di Sungai, Berikut 7 Sungai Terdalam di Dunia

- 20 Juni 2022, 22:04 WIB
7 sungai terdalam di dunia.
7 sungai terdalam di dunia. /Freepik

PRIANGANTIMURNEWS - Sungai memiliki fungsi yang vital bagi suatu daerah. Sungai tak jarang juga digunakan menjadi tempat wisata atau tempat rekreasi.

Selain itu, sungai juga memiliki beberapa fungsi yang sangat berguna untuk seluruh makhluk hidup. Untuk itu kebersihan sungai harus dijaga untuk semua pihak.

Sungai menjadi unsur penting di alam berupa yang berupa aliran air permukaan dari hulu menuju hilir. Manfaatnya juga berguna untuk keberlangsungan hewan, tumbuhan, maupun manusia.

Baca Juga: Tujuh Orang Jemaah Haji Asal Indonesia Meninggal di Tanah Suci Mekkah

Sungai juga memiliki berbagai bentuk dan bermacam-macam kedalaman. Dilansir priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari World Atlas, berikut 7 sungai terdalam di dunia.

1. Sungai Kongo (Afrika)
Sungai Kongo merupakan sungai yang memiliki kedalaman 219,5 meter. Sungai yang terletang di Republik Demokratik Kongo ini menempati ranking pertama sungai terdalam di dunia.

2. Sungai Yangzte (Asia)
Sungai Yangzte memiliki kedalaman sungai 199,9 meter. Sungai ini terletak di Tiongkok ini juga menjadi sungai terpanjang di kawasan Tiongkok dan Asia.

Baca Juga: Sungai Cibaligo Meluap, Seorang Pengendara dan Motornya Hanyut Terbawa Arus Viral di Media Sosial

3. Sungai Danube (Eropa)
Sungai yang membentang sepanjang bagian Eropa Tengah dan Tenggara, dari Hutan Hitam sampai Laut Hitam. Sungai Danube memiliki kedalaman 178 meter.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: World Atlas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x