Ende Sebagai Pulau Bunga, Disanalah Soekarno Menemukan Islam, Ini Penjelasannya

- 9 Agustus 2022, 07:31 WIB
Para penari membawa foto Presiden Soekarno.
Para penari membawa foto Presiden Soekarno. /ANTARA FOTO

PRIANGANTIMURNEWS- Soekarno menyebut Ende sebagai pulau bunga. Dan disanalah Presiden pertama Republik Indonesia menemukan Islam yang sesungguhnya.

Soekarno mengatakan Ende sebagai pulau yang mampu melepaskan dirinya dari segala macam takhayul dan klenik yang mengelilingi dirinya, dan menemukan Islam yang sesungguhnya.

Soekarno memang sangat mempercayai hari baik dan hari naas. Soekarno juga mempercayai sebuah jimat yang membawa Rahmat dan jimat yang mempunyai pengaruh buruk bagi dirinya.

Baca Juga: Salah Tehnik Meloncat, Seorang Pengunjung Objek Wisata Citumang Meninggal Dunia

Ketika berada di Bandung ada seseorang yang memberi batu cincin untuk dipakai sebagai jimat untuk Soekarno.

Pada jimat batu cincin yang dimiliki Soekarno, terdapat lubang berisi cairan hitam dengan biji kecil yang mengepung diatasnya dan tidak pernah tenggelam.

Soekarno menerima benda itu dari salah seorang pengikut setianya ketika di Bandung. Si pemberi dengan penuh keyakinan mengatakan bahwa cincin batu tersebut diharapkan akan memberikan efek positif dalam kehidupan Soekarno.

Laiknya biji kecil yang terus mengapung dan tidak pernah tenggelam. Soekarno diharapkan akan terus mampu berjuang pantang mundur menghadapi kekuatan dan kekuasaan Belanda yang menyengsarakan rakyat Indonesia.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Leo Hari Ini Selasa, 9 Agustus 2022, Belajarlah Mencintai Diri Sendiri, Coba Lakukan Hal Baru

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Dunia Batin 2 Macan Asia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x