Salah Tehnik Meloncat, Seorang Pengunjung Objek Wisata Citumang Meninggal Dunia

- 9 Agustus 2022, 07:22 WIB
Korban saat di evakuasi dan dibawa ke RSUD Pandega, Senin, 8 Agustus 2022.
Korban saat di evakuasi dan dibawa ke RSUD Pandega, Senin, 8 Agustus 2022. /Dok. Polsek Parigi/

PRIANGANTIMURNEWS- Naas, seorang pengunjung meninggal dunia saat melakukan aktivitas body rafting di objek wisata Citumang Parigi Kabupaten Pangandaran, Senin, 8 Agustus 2022 sekitar pukul 09.30 WIB.

Diketahui korban bernama Mujamil berusia 30 tahun wisatawan asal Dusun Pandansari Rt. 019 Rw. 008 Desa Pandansari Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah.

Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat melalui Kapolsek Parigi Iptu Ade Suherman membenarkan adanya korban meninggal dunia yang menimpa salah satu pengunjung di objek wisata air Citumang Parigi.

Baca Juga: Pak Mahfud MD Turun Tangan, Kasus Kematian Brigadir J Langsung terbongkar?

Ia mengatakan, petugas sudah melakukan pemeriksaan dan keterangan dari beberapa saksi termasuk pemandu wisata yang berada di lokasi kejadian.

"Benar ada satu pengunjung yang meninggal dunia saat melakukan aktivitas body rafting di objek wisata Citumang," ungkap Ade.

Menurut keterangan dari beberapa saksi, kata Ade, pada saat itu korban bersama rekan-rekannya sedang meloncat di sebuah gua dari ketinggian 7 meter yang sudah diarahkan oleh pemandu cara meloncat ke sungai yang baik dan aman.

Baca Juga: Profil Singkat Benny Mamoto yang Ikut Selidiki Kasus Brigadir J dan Bharada E

"Pemandu meloncat ke sungai duluan untuk memberikan contoh cara meloncat yang benar kepada rombongan," kata Ade.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x