Duh! 10 Kebiasaan Ini Tingkatkan Risiko Mati Muda, Kurang Bergaul Salah Satunya, Berikut Penjelasannya

- 8 Januari 2023, 18:05 WIB
Ilustrasi kurang bergaul dapat meningkatkan risiko kematian dini./Freepik/
Ilustrasi kurang bergaul dapat meningkatkan risiko kematian dini./Freepik/ /

PRIANGANTIMURNEWS - Manusia memang tidak bisa menebak apakah dia akan berumur panjang atau pendek. Sebab usia merupakan rahasia Sang Pencipta, namun usia panjang dan risiko kematian juga dipengaruhi oleh kesehatan dan gaya hidup seseorang.

Dengan gaya hidup sembarangan dan tidak memperhatikan kesehatan tubuh, tentu risiko terkena penyakit dan mati muda lebih tinggi.

Melansir dari Instagram @infia_fact, para ahli mengungkap salah satu kebiasaan yang bisa meningkatkan risiko mati muda adalah kurang bersosialisasi.

Bahkan kebiasaan mengasingkan diri memiliki dampak yang sama berbahayanya dengan kebiasaan merokok dan minum alkohol terhadap kesehatan.

Baca Juga: Kronologi HP Aurel Hermansyah Hilang di SUGBK, Atta Halilintar Siapkan Hadiah Bagi yang Menemukan

Ternyata ada beberapa kebiasaan yang bisa mempercepat kematian. Berikut 10 kebiasaan yang dirangkum dari kanal YouTube INDO PRIME TV.

1. Terlalu banyak duduk

Duduk terlalu lama atau lebih dari tiga jam sehari bisa memperpendek usia manusia hingga dua tahun.

Berdasarkan penelitian yang diterbitkan oleh British Medical Journal, duduk terlalu lama dapat meningkatkan kemungkinan terkena kankerz penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan penyakit lain yang bisa membuat manusia cepat mati.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube Indo Prime TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x