Hati-hati Over Ambisi! Jika Dibiarkan Berdampak Buruk Pada Kesehatan, Berikut Penjelasan Para Ahli

- 7 April 2023, 12:38 WIB
Seorang perempuan yang alami ganguan psikis akibat rasa ambisi yang melampaui kadar kemampuan/Pixabay/
Seorang perempuan yang alami ganguan psikis akibat rasa ambisi yang melampaui kadar kemampuan/Pixabay/ /

PRIANGANTIMURNEWS - Hidup dikota besar bilamana sang pelaku tak dapat menyeimbangkan antara kemampuan dengan fakta yang ada tentuntunya akan membentur pada dinding mental psikis.

Seperti halnya banyak terjadi pada kalangan pelajar ataupun mahasiswa yang merasa dirinya perlu memanfaatkan segala sesuatunya dengan maksimal.

Tetapi apalah jadinya bila semuanya dikerjakan dalam porsi yang melebihi takaran kewajaran? Ya sudah dipastikan rasa kecewa yang didapat seandainya sebuah mimpi yang tak terwujud.

Baca Juga: SEPAKAT! Terobosan Baru Persib Untuk Amankan Pemain Yang Selama Ini Jadi Sorotan! Luis Milla Lakukan Dua Misi

Sebuah ambisi positif tentu pada dasarnya adalah bagus, jika itu masih dikerjakan dalam koridor kewajaran dan itu juga yang akan memotivasi kita menuju sukses dalam hidup.

Namun apa mau dikata, andai kini diketehui banyak orang ber-ambisi yang berlebihan, tentunya ini semua dapat berdampak tidak baik untuk kesehatan fisik juga mental, fenomena ini seolah menjadi sebuah trend bagi kaum pemikir.

Kemudian dampak apa saja jika kita memiliki rasa ambisus yang berlebihan? Yuk simak penjelasanya disini:

Baca Juga: Ganggu Cewek di Bawah Umur, Seorang Pria di Kota Tasikmalaya Dilaporkan ke Polisi

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: intipseleb.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x