Milangkala Ke-22 Komunitas Scooter Owners Group (SOG) Kota Tasikmalaya Akan Digelar di Sirkuit Mahendra

- 31 Oktober 2023, 21:30 WIB
Tantan Ridwan Ketua Scooter Owners Group (SOG) Chapter Tasikmalaya. SOG akan memperingati HUT-nya yang ke-22 pada 4 November 2023/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN.
Tantan Ridwan Ketua Scooter Owners Group (SOG) Chapter Tasikmalaya. SOG akan memperingati HUT-nya yang ke-22 pada 4 November 2023/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN. /

PRIANGANTIMURNEWS- Bicara scooter tak lepas dari sejarah panjang eksistensinya. Scooter dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah kendaraan bermotor beroda dua dengan ukuran roda yang kecil.

Scooter secara spesifik adalah kendaraan bermotor beroda dua yang memiliki lantai di bagian dasarnya sebagai tempat pijakan pengendaranya.

Vespa, termasuk kedalam jenis kendaraan scooter. Vespa adalah merk scooter asal Italia dari perusahaan induknya yakni Piaggio. Vespa memiliki keunikan yang tidak dimiliki kendaraan roda dua lainnya. Selain memiliki ban serep,Vespa tidak memiliki rantai dan persenelungnya berada di stang.

Baca Juga: Komunitas Onthel dan Jampana RW 13 BRP Panglayungan Siap Meriahkan Milangkala ke 22 Kota Tasikmalaya

Karena keunikannya ,Vespa banyak dicinta pegiat roda dua. Berbagai komunitas pecinta Vespa lahir di Indonesia. Di Kota Tasikmalaya,para pegiat dan pecinta Vespa bersinergi dalam satu komunitas. Mereka menamakan komunitasnya dengan Scooter Owners Group (SOG) Chapter Tasikmalaya.

Scooter Owners Group(SOG) Tasikmalaya pada November ini genap berusia 22 tahun. SOG ini sendiri lahir pada 15 Oktober 2001 dua hari sebelum Kota Tasikmalaya lahir.

Ibarat usia manusia, 22 tahun adalah usia yang benar-benar meninggalkan usia remaja dan memasuki usia dewasa yang matang dan berkarakter. Terkait hal tersebut,SOG dalam memperingati HUT-nya yang ke-22 ini akan menyelenggarakan beberapa event positif.

Hal ini diungkap oleh Ketua Scooter Owners Group (SOG) Chapter Tasikmalaya, Tantan Ridwan,S.pt kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com pada Selasa,31 Oktober 2023 melalui pesan elektronik.

Baca Juga: Komunitas Film di Tasikmalaya Dilirik Direktorat Perfilman

Tantan Ridwan yang dikukuhkan menjadi Ketua SOG Tasikmalaya pada 23 Januari 2022 mengatakan bahwa acara milangkala SOG yang ke-22 ini akan dipusatkan di Sirkuit Mahendra Kawalu Kota Tasikmalaya.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x