Merinding! Puluhan Ribu Umat Muslim Kota Tasikmalaya Bersatu dalam Aksi Bela Palestina!

- 10 November 2023, 17:43 WIB
Seorang anak kecil ikut serta dalam Aksi Bela Palestina telah digelar di Kota Tasikmalaya pada Jum'at,10 November 2023/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN.
Seorang anak kecil ikut serta dalam Aksi Bela Palestina telah digelar di Kota Tasikmalaya pada Jum'at,10 November 2023/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN. /

PRIANGANTIMURNEWS- Serangan Israel ke Palestina sampai Kamis,9 November 2023 masih terus berlangsung. Korban terus berjatuhan.

Menurut Kementerian Kesehatan Gaza sampai Kamis 9 November 2023 sebanyak 10.568 mati syahid. Dari keseluruhan korban tersebut kebanyakan perempuan dan anak-anak.

Krisis Palestina yang disebabkan arogansi Israel memicu berbagai simpati dari warga dunia. Berbagai aksi bela Palestina digelar di berbagai negara. Indonesia, termasuk negara yang aktif membela Palestina.

Baca Juga: Simbol Perlawanan Palestina, Semangka Memiliki Lima Manfaat Bagi Kesehatan

Di samping karena kemanusiaan, simpati dari Indonesia juga disebabkan karena antara Indonesia dan Palestina mempunyai hubungan emosional yang erat.

Palestina adalah negara dimana Masjid Al Aqsha berada. Masjid Al Aqsha adalah kiblat pertama umat Muslim. Mesjid ini pula merupakan tempat dimana Baginda Rasulullah SAW melakukan perjalanan bersejarah yakni Isra Mi'raj.

Aksi bela Palestina juga digelar di Kota Tasikmalaya. Puluhan ribu warga Muslim Kota Tasikmalaya tumpah ruah di area batu andesit Taman Kota depan Masjid Agung Kota Tasikmalaya pada Jum'at,10 November 2023.

Aura kepedulian dan solidaritas dari warga Kota Tasikmalaya menyelimuti dalam aksi tersebut. Masyarakat dari berbagai kalangan mulai anak-anak,remaja ,para santri, mahasiswa dan pelajar turut serta dalam aksi yang diprakarsai oleh Kantor Kemenag Kota Tasikmalaya ini.

Baca Juga: Empat Pejuang Palestina di Tepi Barat Tewas Dibantai Israel

Selain masyarakat umum,aksi bela Palestina ini juga dihadiri oleh para tokoh agama dan masyarakat, aparatur pemerintah, lembaga-lembaga Islam,Ormas dan Pesantren-pesantren yang berada di Kota Tasikmalaya.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x