Prita Ghozie: 42 Persen Ekonomi Kaum Milenial Diperburuk Oleh Impulsif, Berdampak Utang Baru

- 20 Maret 2024, 07:10 WIB
Ilustrasi uang
Ilustrasi uang /Pixabay/@WonderfulBali

PRIANGANTIMURNEWS - Kedatangan bulan Ramadhan membawa serta beragam pengeluaran baru yang berpotensi mengganggu aliran kas kita.

Dari kemungkinan kenaikan harga bahan pokok hingga undangan untuk berbuka puasa di luar rumah, serta biaya-biaya terkait dengan perayaan Idul Fitri dan mudik.

Prita Ghozie Hapsari, seorang perencana keuangan, menyampaikan pada akun media sosialnya (video tersedia di sini) bahwa menurut sebuah studi, 42 persen generasi milenial merasa kondisi ekonomi mereka semakin memburuk karena kecenderungan berbelanja impulsif yang mengakibatkan bertambahnya utang.

Baca Juga: Ternyata Daun Kelor Lebih Jos Direbus! Khasiatnya Mantul Bagi Tubuh

Terutama di bulan Ramadan, di mana kecenderungan impulsif tersebut diyakini semakin besar.

Bagaimana cara kita mengelola keuangan kita dengan baik selama bulan Ramadhan?

Berdasarkan informasi tertulis yang diterima pada Selasa, 19 Maret 2024, mari kita lihat tips dari Prita Ghozie untuk mengelola keuangan selama bulan Ramadhan:

1. Membuat Rencana Keuangan

Merencanakan keuangan dengan baik selama bulan Ramadhan sangatlah penting. Sertakan semua pengeluaran tambahan yang mungkin muncul selama bulan tersebut, seperti biaya berbuka puasa di luar rumah, biaya perjalanan mudik, penginapan selama mudik, dan segala kebutuhan lainnya untuk menyambut hari Idul Fitri.

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x