Indonesia Perkuat Hubungan Birateral dengan Jerman

- 3 Juli 2021, 21:17 WIB
Menhan Prabowo didampingi Duta Besar RI Republik Federal Jerman, Arif Havas Oegroseno.
Menhan Prabowo didampingi Duta Besar RI Republik Federal Jerman, Arif Havas Oegroseno. /Instagram @alutsista.indonesia/

PRIANGANTIMURNEWS- Meski ditengah pandemi Covid-19, Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto disela melakukan kunjungan ke Eropa melakukan pertemuan bilateral dengan Wakil Menteri Pertahanan Jerman merangkap Sekretaris Negara dari Parlemen Jerman, Thomas Silberhorn.

"Pertemuan di Berlin Jerman Menhan RI membahas hubungan pertahanan antar kedua negara baik di bidang pelatihan, pendidikan, hingga misi pasukan perdamaian," katanya, dikutip priangantimurnews.com dari akun Instagram @alutsista.indonesia Sabtu 3 Juni 2021.

Didalam pertemuan tersebut, turut dibahas berbagai kerjasama alutsista antara Indonesia dan Jerman, serta peluang kerjasama dalam misi pasukan perdamaian di Mali.

Baca Juga: Jangan Dulu Teriak Pancasila Jika Belum Peduli Pada Data Pribadi

Dalam pertemuan bilateral Menhan yang digelar antara Kementerian Pertahanan, Menhan Prabowo didampingi Duta Besar RI Republik Federal Jerman, Arif Havas Oegroseno.

Turut pula mendampingi Menhan, Sugiono, Staf Khusus Menhan serta Atase Pertahanan RI di Berlin Jerman, Kolonel Kav Rio Hendrawan Alin Putra.

Kementerian Pertahanan Jerman menyambut hangat kedatangan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, di Berlin.

Menhan Prabowo diterima dengan Upacara penghormatan militer oleh 100 orang prajurit Bundeswehr Jerman, dimana dalam upacara tersebut diperdengarkan Lagu Indonesia Raya yang dilantunkan oleh Militärmusikdiesnt der Bundeswehr atau Band Militer Tentara Jerman.

Baca Juga: BPS Kota Tasikmalaya Rilis Perkembangan Indeks Harga Konsumen 2020-2021

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @alutsista.indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x