Menteri Luar Negeri Israel Yair Lapid, Israel Akan Jual 50 Juta Meter Kubik Air ke Yordania Tahun Ini

- 9 Juli 2021, 11:44 WIB
Menteri Luar Negeri Israel, Yair Lapid.
Menteri Luar Negeri Israel, Yair Lapid. /Menteri Luar Negeri Israel, Yair Lapid/

PRIANGANTIMURNEWS– Tahun ini, Israel menggandakan pasokan air ke Yordania.

Pejabat Israel mengungkapkan setelah adanya pertemuan antara menteri luar negeri tersebut, kegiatan ekspor Amman ke Palestina yang berada di Tepi Barat dapat meningkat juga.

Menteri Luar Negeri Israel, Yair Lapid dari koalisi lintas-partisan menuturkan bahwa tahun ini Israel akan jual 50 juta meter kubik air Ke Yordania.

Pejabat Israel mengungkapkan hal tersebut efektif menggandakan pasokan tahun ini yang dapat diukur antara bulan Mei 2021 dan Mei 2022, sekitar 50 juta meter kubik telah dijual ke Yordania.

Baca Juga: Kemenkes RI Tetapkan Harga Eceran Tertinggi (HET) Obat, Berikut Daftar Harga Obat Terapi Covid-19

Pejabat dari Yordania, di bawah perjanjian damai pada tahun 1994, Israel sudah memberikan kerajaan 30 juta meter kubik per tahun.

Dilansir Middle East Monitor pada Kamis, 8 Juli 2021, dalam pernyataan yang dikeluarkan setelah pertemuan pertama dengan Menteri Luar Negeri Yordania Ayman Hussein Al-Safadi, Lapid menuturkan bahwa negara-negara tersebut setuju melakukan eksplorasi peningkatan kegiatan ekspor Yordania ke Tepi Barat dari 160 juta dolar menjadi 700 juta dolar per tahunnya.

Lapid mengatakan bahwa kerajaan Yordania merupakan rekan penting, sehingga akan dilakukan perluasan kerja sama ekonomi untuk kepentingan kedua negara.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Middle East Monitor


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x