Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp600 Ribu Cair Pekan Kedua Bulan Juli 2021, Cek Link Berikut Ini

- 9 Juli 2021, 11:26 WIB
BST mulai ditransfer lewat bank Himbara dan lewat PT Pos
BST mulai ditransfer lewat bank Himbara dan lewat PT Pos /Antara/

PRIANGANTIMURNEWS- Pemerintah akan menyaluran bansos tunai (BST) sebesar Rp.600.000.Sebagai informasi, BST Rp 600 ribu ini merupakan akumulasi dari bantuan Bansos Kemensos bulan Mei dan Juni.

Menteri Sosial Tri Rismaharini menegaskan bahwa BST Rp 600.000 Juli 2021 ini akan cair dengan jadwal paling telat pada pekan kedua bulan ini.

"Jadi, mudah-mudahan paling telat bisa direalisasikan pekan kedua bulan ini dan kita usahakn agr semu bisa terslurkan kepada warga" ujar Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Menteri Sosial Tri Rismaharini dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, BST pada periode Mei dan Juni akan disalurkan pada bulan Juli ini. Dengan demikian, dana BST Kemensos akan diberikan sekaligus sebesar Rp 600.000.

Baca Juga: Heboh Razia Satpol PP, Tambal Ban Suruh Online, Waduh!

"Warga akan menerima Rp 600.000 sekaligus, tanpa saya minta jangan diijonkan dan hanya untuk memenuhi kebutuhan pokok saja," ujar Risma seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, Minggu 4 Juli 2021.

Rencananya, bansos tunai tersebut akan diberikan kepada 10 juta penerima. Untuk itu, bagi masyarakat yang menjadi keluarga penerima manfaat (KPM) untuk BST Rp 600.000 bisa mengecek status penerima di cekbansos.kemensos.go.id.

Berikut adalah cara cek penerima BST:

Masuk ke
https://cekbansos.kemensos.go.id./

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x