Hujan Deras dan Tanah Longsor di India Tewaskan 125 Orang

- 25 Juli 2021, 06:52 WIB
 Banjir melanda negara bagian barat Maharashtra, tim penyelamat lakukan evakuasi warga.
Banjir melanda negara bagian barat Maharashtra, tim penyelamat lakukan evakuasi warga. /Reuters/

PRIANGANTIMURNEWS – Hujan deras telah terjadi di negara bagian Maharashtra, merupakan yang terberat pada bulan Juli 2021.

Hujan deras yang terjadi dalam beberapa hari di India, memicu adanya luapan sungai yang besar, sehingga menyebabkan terjadinya banjir.

Sabtu, 24 Juli 2021, para tim penyelamat berusaha untuk menyelamatkan korban dengan melewati lumpur tebal akibat tanah longsor, disebabkan hujan yang deras dan telah menewaskan 125 orang untuk saat ini.

Baca Juga: PM Muhyiddin: Malaysia Izinkan kegiatan, Karantina Rumah bagi Mereka yang Sudah Divaksinasi Penuh Covid-19

Cuaca buruk telah terjadi di berbagai belahan dunia pada beberapa minggu terakhir seperti banjir di China dan Eropa Barat, serta gelombang panas terjadi di Amerika Utara, menimbulkan kecemasan terhadap dampak dari perubahan iklim.

Dilansir priangantimurnews.com dari Reuters pada Sabtu, 24 Juli 2021, jumlah korban tewas mengalami peningkatan menjadi 42 orang di Taliye, 180 km di bagian tenggara ibu kota Mumbai, empat mayat ditemukan setelah insiden tanah longsong di desa tersebut, pejabat senior pemerintah Maharashtra menuturkan.

Selain itu, banyak truk yang terjebak di jalan raya, menghubungan antara kota Mumbai dengan pusat teknologi selatan, Bengaluru akibat terendamnya jalan di berbagai tempat.

Baca Juga: Stop Mulai Sekarang! Ini Resiko Bagi Orang yang Hobi Begadang

Ahli lingkungan di India telah memberi peringatan mengenai perubahan iklim dengan konstruksi yang sembarangan pada wilayah pesisir, memicu terjadinya bencana yang semakin banyak.***

 

Editor: Muh Romli

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x