PM Muhyiddin: Malaysia Izinkan kegiatan, Karantina Rumah bagi Mereka yang Sudah Divaksinasi Penuh Covid-19

- 24 Juli 2021, 23:16 WIB
Foto: ilustrasi Malaysia Capai Kasus Harian Tertinggi Covid-19, Hingga 15.573 kasus/
Foto: ilustrasi Malaysia Capai Kasus Harian Tertinggi Covid-19, Hingga 15.573 kasus/ /malaymail.com

PRIANGANTIMURNEWS- Olahraga dan kegiatan sosial, dan karantina rumah akan menjadi salah satu hak istimewa yang dipertimbangkan pemerintah Malaysia bagi mereka yang divaksinasi penuh terhadap Covid-19, kata Perdana Menteri Muhyiddin Yassin, Sabtu 24 Juli 2021.

Seperti yang dilansir dari Straits Times, Perdana Menteri mengatakan relaksasi pembatasan Covid-19 ini akan memberi publik Malaysia "ruang bernapas" setelah dikunci untuk sementara waktu.

“Pemerintah sekarang sedang menilai fleksibilitas atau hak istimewa apa yang dapat kami berikan kepada mereka yang telah menyelesaikan dosis vaksinasi mereka.

“Dalam beberapa hari ke depan, saya akan mengumumkan ini sebagai paket total makan malam, olahraga, dan kegiatan sosial yang akan diizinkan bagi mereka yang divaksinasi lengkap.

Baca Juga: Stop Mulai Sekarang! Ini Resiko Bagi Orang yang Hobi Begadang

"Saya berharap ini (relaksasi) dapat memberi orang sedikit ruang atau ruang bernapas untuk menjalani kehidupan yang sedikit lebih baik," kata Tan Sri Muhyiddin kepada wartawan dalam wawancara khusus dengan media.

Perdana Menteri mengatakan pemerintah mengakui bahwa tetap terkurung di rumah karena pembatasan pandemi telah berdampak pada kesehatan mental masyarakat.

Dibanjiri oleh gelombang ketiga Covid-19, Malaysia memberlakukan kembali penguncian nasional pada 12 Mei.

Penguncian, dijuluki Movement Control Order 3.0, sejak itu telah diperpanjang dengan sebagian besar bisnis sekarang ditutup untuk bulan ketiga karena jumlah kasus tetap tinggi.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Straits Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x