Ukraina, AS, Polandia, dan Lithuania Gelar Latihan Militer Bersama

- 28 Juli 2021, 06:11 WIB
 Helikopter untuk memberikan dukungan udara dalam latihan militer bersama antara Ukraina, AS, Polandia, dan Lithuania.
Helikopter untuk memberikan dukungan udara dalam latihan militer bersama antara Ukraina, AS, Polandia, dan Lithuania. /Reuters/

PRIANGANTIMURNEWS – Ukraina, AS, Polandia, dan Lithuania gelar latihan militer bersama yang disebut dengan Three Swords-2021.

Latihan tersebut melibatkan lebih dari 1.200 prajurit serta lebih dari 200 kendaraan tempur, berlangsung pada tanggal 17 sampai 30 Juli 2021, berlokasi di tempat pelatihan Yavoriv, Lviv.

Bagian latihan militer digelar oleh Ukraina, AS, Polandia, dan Lithuania dengan menggunakan helikopter untuk memberikan dukungan udara, pengangkut personel lapis baja meluncur di ladang, serta tentara yang melakukan tembakan sasaran terhadap musuh pada Selasa, 27 Juli 2021.

Baca Juga: Meredakan Krisis Politik Negara, Partai Islam Tunisia Desak Para Pendukung Tidak Protes

"Mereka menunjukkan tingkat kesiapan yang tinggi dan kesiapan mitra kami untuk bersama-sama mengusir agresi," ungkap komandan pasukan serangan udara Ukraina Yevhen Moysyuk dalam suatu pengarahan dilansir priangantimurnews.com dari Reuters pada Rabu 28 Juli 2021.

Latihan dilaksanakan di tengah ketegangan yang terjadi antara NATO dan Moskow, setelah melakukan pengusiran terhadap kapal perang Inggris di perairan Laut Hitam lepas pantai Krimea.

Hubungan antara Ukraina dan Rusia semakin memburuk setelah Moskow merebut wilayah Krimea dan dukungan Rusia terhadap pasukan separatis di Donbass timur Ukraina.

Baca Juga: Inter Milan Menawarkan Kontrak Baru kepada Target Liverpool, Xherdan Shaqiri Diizinkan untuk Pergi

Ukraina dan AS telah melaksanakan latihan militer pada bulan Juni lalu dengan nama Sea Breeze di Laut Hitam dan Ukraina selatan, melibatkan lebih dari 30 negara dan pihak Rusia pernah menyerukan untuk membatalkan latihan tersebut.***

Editor: Muh Romli

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x