Ye Meng Yuan Selamat dari Kecelakaan Pesawat, Tapi Naas Tewas Terlindas Mobil Pemadam

- 29 November 2021, 23:07 WIB
Lokasi kecelakaan pesawat.
Lokasi kecelakaan pesawat. /Instagram @daftarfakta.id/

PRIANGANTIMURNEWS- Satu korban tewas dari insiden penerbangan 214 Asiana di Bandara San Francisco pada 6 Juli 2013 dipastikan tewas bukan karena kecelakaan pesawat, melainkan karena terlindas truk pemadam kebakaran yang menangani kecelakaan tersebut.

Kepastian didapatkan berdasarkan hasil otopsi pada korban itu. Penumpang itu adalah Ye Mengyuan, yang dinyatakan masih hidup ketika terlempar dari pesawat yang gagal mendarat di Bandara San Francisco itu.

Baca Juga: TERUNGKAP, Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Ada Setingan Super Canggih di Antara Pelaku

"Ye meninggal akibat beberapa luka-luka tumpul yang konsisten dengan tertabrak kendaraan bermotor," kata petugas koroner San Mateo County, Robert Foucrault siang waktu setempat.

Dia pun memastikan bahwa ketika tertabrak truk tersebut, Ye masih bernyawa. Sebelumnya, dugaan bahwa sebuah truk pemadam kebakaran melindas salah satu korban yang kemudian diketahui adalah korban tewas sudah dilaporkan sejak awal.

Baca Juga: Bakamla RI Gelar Latihan Keamanan dan Keselamatan Laut Terpadu

Ye merupakan satu dari dua korban tewas di lokasi kejadian, yang kemudian bertambah dengan satu lagi korban tewas beberapa hari setelah kecelakaan.

Kepala Departemen Kebakaran San Francisco Joanne Hayes-Whiteyang, yang hadir dalam konferensi pers bersama Foucrault, menyebut insiden ini sebagai "kecelakaan tragis" dan meminta maaf kepada keluarga Ye.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @daftarfakta.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x