Awal Tahun 2022, Kasus Covid 19 di Australia Meningkat

- 1 Januari 2022, 11:07 WIB
  Warga Australia sedang menjalani Swab Tes
Warga Australia sedang menjalani Swab Tes / Instagram @theindextoday/

PRIANGANTIMURNEWS - Mengawali tahun 2021, Australia menunjukkan kasus baru COVID-19 berpusat di negara bagian timur mulai tumbuh.

Di New South Wales melonggarkan aturan isolasi untuk petugas kesehatan karena jumlah orang yang dirawat di rumah sakit karena virus meningkat.

New South Wales, negara bagian terpadat, dan Victoria keduanya mencatat jumlah kasus harian masing-masing 22.577 dan 7.442 pada Sabtu 1 Januari 2022 angka departemen kesehatan menunjukkan peningkatan.

Baca Juga: Menyambut Tahun 2022 Keluarga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di The AndaRans

Dilansir priangantimurnews.com dari Chanelnewsasia, ada empat kematian akibat COVID-19 di New South Wales dan sembilan di Victoria, menjadikan jumlah kematian nasional dari pandemi menjadi lebih dari 2.250.

Termasuk kasus di Queensland, Tasmania dan Australian Capital Territory, Sabtu telah membuat rekor nasional 33.161 kasus, melampaui 32.946 pada Jumat, bahkan sebelum angka dari Australia Selatan, Australia Barat dan Northern Territory dirilis.

Semua negara bagian Australia, kecuali Australia Barat, telah mulai hidup dengan virus setelah tingkat vaksinasi yang lebih tinggi, dan pelonggaran pembatasan telah mendorong kasus lebih tinggi.

Baca Juga: Rumor Transfer: Real Madrid Berminat pada Gelandang Lyon dan Bintang Juventus

Pemerintah New South Wales mengubah aturan isolasi diri untuk petugas kesehatan tanpa gejala yang telah diklasifikasikan sebagai kontak dekat kasus COVID-19, memberi mereka pengecualian jika mereka dianggap kritis di tempat kerja mereka.

Selama seminggu sejak Hari Natal, kasus di New South Wales meningkat lebih dari tiga kali lipat dari 6.288.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Chanelnewsasia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah