Rusia Diserang Ratusan Ribu Cyber Tiap Hari, Mampukah Melawannya?

- 30 Maret 2022, 07:11 WIB
Ilustrasi serangan cyber terhadap Rusia yang dilakukan oleh Amerika dan sekutunya
Ilustrasi serangan cyber terhadap Rusia yang dilakukan oleh Amerika dan sekutunya /pexels/

PRIANGANTIMURNEWS - Imbas dari serangan militer ke Ukraina, Amerika Serikat dan sekutunya meluncurkan serangan cyber besar-besaran terhadap Rusia.

Rusia pun harus menghadapi serangan siber hampir ratusan ribu, Kementerian Luar Negeri Rusia telah mengungkapkan, dan berjanji untuk mendeteksi sumber serangan.

Amerika Serikat dan sekutunya telah melancarkan serangan cyber besar-besaran yang menargetkan ke negara Rusia, Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan, bahwa ada "tentara bayaran cyber" yang mengobarkan "perang" di negara itu.

Baca Juga: Jangan Melupakan 8 Amalan Sunnah Ini, karena Banyak Keistimewaan yang Akan Didapatkan

Selain AS dan sekutu NATO-nya, kementerian Rusia menegaskan, bahwa "perang dunia maya" melibatkan peretas dan provokator anonim yang dipandu dari Kiev.

Menurut Moskow, "tentara bayaran cyber" memiliki misi tempur yang nyata terkadang berbatasan dengan "terorisme langsung."

Kementerian Luar Negeri Rusia berjanji untuk mencari tahu siapa sebenarnya di balik serangan cyber besar-besaran, dan akan membawa mereka ke pengadilan sesuai dengan hukum.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Libra Hari ini Rabu, 30 Maret 2022 Perihal Kehidupan, Cinta, Karir, dan Kesehatan

"Tidak ada yang meragukannya: agresi dunia maya yang dilepaskan terhadap Rusia akan menyebabkan konsekuensi serius bagi para penghasut dan pelakunya", kementerian tersebut menambahkan, Seperti dikutip priangantimurnews.com dari sputnik 30 Maret 2022

Setelah Rusia meluncurkan operasi militernya di Ukraina untuk "demiliterisasi dan de-Nazifikasi" tetangganya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Sputnik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x