Pasukan Ukraina Bersiap Untuk Serangan Rusia di Donbas

- 6 April 2022, 19:42 WIB
Militer Ukraina Bersiap dengan Kendaraan Tempurnya
Militer Ukraina Bersiap dengan Kendaraan Tempurnya /Instagram @mfa_ukraine/



PRIANGANTIMURNEWS - Pasukan Ukraina digali di sekitar desa Krasnopillia di Donbas saat mereka bersiap untuk serangan Rusia yang diantisipasi untuk mengambil wilayah timur.

"Kami tahu Rusia memperkuat dan bersiap untuk menyerang," kata seorang perwira senior Ukraina di lapangan kepada AFP, menggemakan sumber lain yang memperingatkan serangan Rusia di Donbas yang bisa dimulai kapan saja.

Desa itu terletak di jalan antara kota Slavyansk dan Kramatorsk yang dikuasai Ukraina, dan Izyum, di barat laut, yang baru-baru ini direbut oleh tentara Rusia.

Baca Juga: Nagelsman: Davies Bayern Siap Menjadi Starter Melawan Villarreal

Pada hari Selasa, wartawan AFP di Krasnopillia mendengar ledakan artileri tetapi bukan suara tembakan dari senjata otomatis, tanda pertempuran darat.

Sementara bagian depan stabil untuk saat ini, helikopter Rusia telah meningkatkan jumlah penerbangan yang mereka lakukan di daerah itu, kata perwira Ukraina, yang sering kali merupakan pertanda operasi skala besar.

"Kami siap ... kami telah merencanakan beberapa kejutan untuk mereka di sepanjang jalan," kata petugas itu.

Dalam menghadapi tekanan yang meningkat, kekuatan yang hadir tampak percaya diri. "Kami sedang menunggu mereka!" kata seorang letnan yang bertugas memperkuat posisi di sepanjang jalan, mengacungkan jempol.

Baca Juga: Piala Dunia 2022, Spanyol Optimis Mengulang Kembali Sejarah di Afrika

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: AFP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x