Putin Berkunjung Ke Luar Negeri Pertama Kali Sejak Perang Dengan Ukraina

- 29 Juni 2022, 14:48 WIB
Potret Presiden Rusia Vladimir Putin.
Potret Presiden Rusia Vladimir Putin. /instagram/@leadervladimirputin /

PRIANGANTIMURNEWS- Presiden Rusia Vladimir Putin segera akan mengunjungi dua negara di Asia Tengah. Kunjungan Presiden Rusia itu akan di jadwalkan pada minggu ini. Putin melakukan kunjungan pertamanya sejak terjadinya perang melawan Ukraina meledak. Dua negara tujuan dari kunjungan kali ini merupakan negara pecahan dari Uni Soviet.

Perlu diketahui bahwa invasi Rusia  dimulai sejak 24 Februari 2022. Hal ini menjadikan fokus Presiden Rusia Vladimir Putin. Dengan terjadinya perang yang ada, ribuan orang dan membuat jutaan orang di Ukraina kehilangan tempat tinggal.

Perang ini menimbulkan banyak kecaman dunia. Bahkan sanksi yang diterima Rusia dari barat sangat banyak. Atas dasar tersebut, Putin menjadikan sanksi terhadap Rusia untuk membangun perdagangan yang jauh lebih kuat dengan negara-negara yang merupakan kekuatan dunia lainnya.

Baca Juga: Ini Alasan Kiper Chelsea, Kepa Arizzabalaga Jarang Mendapatkan Menit Bermain

Negara yang masih menjalin kerja sama dengan Rusia di tengah sanksi dari barat antara lain, China, India dan Iran. Berikut rute yang akan dilalui Presiden Rusia Vladimir Putin yang akan mengunjungi negara pecahan Soviet di Asia Tengah pada Minggu ini.

Pertama, Putin akan mengunjungi Tajikistan dan Turkmenistan. Kedua, Putin akan bertemu Presiden Tajik Imomali Rakhmon, sekutu dekat Rusia. Ketiga, Putin akan menghadiri pertemuan puncak negara-negara Kaspia di Ashgabat. Setelah  itu, Putin dijadwalkan akan bertemu Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) untuk melakukan pembicaraan di Moskow Rusia.***

Editor: Galih R

Sumber: MNCTV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x