Vladimir Putin Mengatakan Rudal Satan II Yang Dapat Mencapai Inggris Hanya 3 Menit

- 22 Juni 2022, 10:37 WIB
Kolase Foto Vladimir Putin dan Ilustrasi Rudal Balistik Milik Rusia
Kolase Foto Vladimir Putin dan Ilustrasi Rudal Balistik Milik Rusia /Daily Mail/

 


PRIANGANTIMURNEWS - Berbicara saat ia menyelenggarakan lulusan akademi militer di Kremlin pada hari Selasa.

Putin mengatakan bahwa Rusia akan menempatkan rakyat pertama Sarmat Balliscy rudal untuk tugas tempur pada akhir tahun sebagai bagian dari upaya.

Rudal Sarmat, atau 'Satan II', dikatakan sebagai rudal balistik interkonta terpanjang di dunia, yang mampu mencolokkan target 11.200 mil jauhnya yang berarti bisa dengan mudah menyerang target di AS dan Eropa.

Putin sebelumnya telah mengarahkan pengembangan rudal, yang berhasil diuji pada bulan April, sebuah acara besar dan signifikan' untuk industri pertahanan Rusia,

Baca Juga: Bill Cosby Digugat Dalam Kasus Seksual Pada Tahun 1975

Sebagai mana dilansir priangantimurnews.com dari Daily Mail, Putin mengatakan bahwa Sarmat akan memastikan keamanan Rusia dari ancaman eksternal dan membuat mereka yang mencoba mengancam negara kita dengan retorika agresif berpikir dua kali.

Pakar militer Barat mengatakan bahwa Sarmat mampu membawa 10 atau lebih ledung nuklir dan dekorasi mudah cukup untuk menghapus wilayah seukuran Inggris atau Prancis dalam satu pemogokan.

komandan pasukan rudal strategis Rusia Kolonel Sergei Karakayev mengatakan kepada Kremlin Televisi negara bulan lalu bahwa mereka dapat terbang dengan berbagai lintasan dan menghindari sistem pertahanan rudal.

Dia berkata: 'Tidak ada pertahanan udara yang ada untuk sistem rudal Sarmat, dan mungkin tidak ada dalam waktu mendektar yang akan datang.'

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x