Ibu Iriana Jokowi Serahkan Bantuan Kepada Rumah Sakit Di Kyiv Ukraina

- 30 Juni 2022, 11:53 WIB
Potret Ibu Iriana Jokowi memberikan Bantuan obat-obatan di Ukraina /instagram/@jokowi /
Potret Ibu Iriana Jokowi memberikan Bantuan obat-obatan di Ukraina /instagram/@jokowi / /

PRIANGANTIMURNEWS- Ibu Iriana Joko Widodo ikut dalam lawatan Presiden Jokowi ke Ukraina. Dia juga menyerahkan bantuan kemanusian secara simbolis kepada Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan Jaringan endokrin Rumah Sakit di kota Kyiv, Ukraina pada hari Rabu tanggal 29 Juni 2022. Bantuan yang diberikan berupa obat-obatan.

Penyerahan secara simbolis tersebut dilakukan pada saat Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana mengunjungi sebuah Rumah Sakit yang terletak di pusat kota Kyiv. Hal ini dilakukan setelah rombongan  selesai meninjau Apartemen Lipky yang berada di kota Irpin, Ukraina.

Dikutip dari laman Youtube Sekretaris Presiden ibu Iriana Jokowi mengatakan, “Tadi saya sama Bapak Jokowi sedikit membantu untuk Rumah Sakit yang korban dari peperangan”. Ucap ibu Negara Iriana Jokowi.

Baca Juga: Denny Sumargo Diruqyah, Ini Penyebabnya

Selain itu, saat ditanya bagaimana kesan saat mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungannya ke Ukraina, bahwa Ibu Iriana mengatakan tentang harapannya semoga peperangan yang terjadi dapat segera selesai atau berakhir.

“Dengan bismillah saya mendampingi Bapak Jokowi, moga-moga peperangan ini segera berakhir karena sangat merinding saya melihatnya.” Ucap Ibu Iriana Jokowi.

Selain bantuan kemanusian yang diberikan kepada Rumah Sakit di Kyiv, Pemerintah Indonesia juga memberikan bantuan melalui Palang Merah Ukraina dan komitmen rekonstruksi Rumah Sakit yang rusak akibat terdampak perang antara Rusia dan Ukraina.

Baca Juga: Jadwal Tanding Persib Bandung Vs PSS Sleman di Perempat Final Piala Presiden 2022, Catat Tanggalnya

Secara terpisah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi juga mengatakan bahwa, selain bantuan yang diberikan, Pemerintah Indonesia juga memberikan bantuan melalui Palang Merah Ukraina dan juga akan membantu rekonstruksi Rumah Sakit yang rusak akibat perang.***

Editor: Galih R

Sumber: Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x