Indonesia Tidak Memiliki Kepentingan Apapun, Kecuali ingin Melihat Perang Segera Selesai

- 2 Juli 2022, 02:15 WIB
Presiden Jokowi dan Presiden Putin/Twitter @jokowi.
Presiden Jokowi dan Presiden Putin/Twitter @jokowi. /

PRIANGANTIMURNEWS- Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa Indonesia tidak memiliki kepentingan apapun kecuali ingin melihat perang (Rusia-Ukraina) dapat segera selesai dan rantai pasok pangan, pupuk dan energi segera diperbaiki.

Dikutip dari @jokowi, Pejabat Pemerintah Indonesia Konstitusi Indonesia mengamanatkan untuk berkontribusi bagi terciptanya perdamaian dunia. Dalam konteks inilah, saya berkunjung ke Kyiv dan Moskow.

Situasi saat ini masih sangat sulit, namun penyelesaian damai penting untuk terus dikedepankan dan ruang dialog terus dibuka.

Baca Juga: Lirik Lagu 'As It Was' dari Harry Styles Lengkap dengan Terjemahannya

"Saya menghargai Presiden Putin yang menyampaikan jaminan keamanan bagi pasokan pangan dan pupuk dari Ukraina maupun Rusia," ucap Jokowi.

Indonesia tidak memiliki kepentingan apapun kecuali ingin melihat perang dapat segera selesai dan rantai pasok pangan, pupuk dan energi segera diperbaiki.

Sebelumnya, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin dan menyampaikan pesan dari Presiden Zelenskyy.

Presiden Jokowi pun menyatakan kesiapannya menjadi jembatan komunikasi antara kedua pemimpin dunia tersebut.

Baca Juga: Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo Meninggal, Berikut Profil Singkatnya

Dikutip dari Twitter @jokowi, Saya telah bertemu dan berbicara dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, Kamis sore di Istana Kremlin.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Twitter @Jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah