Sosok di Balik Banyak Bahasa Indonesia dalam Film Minions

- 7 Juli 2022, 06:03 WIB
Banyak Bahasa Indonesia dalam Film Minions, Ini Sosok di Baliknya
Banyak Bahasa Indonesia dalam Film Minions, Ini Sosok di Baliknya /

PRIANGANTIMURNEWS- Film Minions: The Rise of Gru sudah resmi tayang di bioskop Indonesia. Film animasi dari Illumination itu adalah film kelima Despicable Me – Minions.

Hal ini tentunya bukan kali pertama, pada film Minions yang dirilis pada 2015 lalu, kata-kata dalam Bahasa Indonesia juga digunakan oleh karakter berwarna kuning yang menggemaskan tersebut.

Tentunya dengan perilisan film ini kembali, mencuri banyak perhatian publik dengan dialog Bahasa Indonesia yang diucapkan oleh karakter Minions itu.

Baca Juga: Geram Dengan Aksi Tawuran, Ibu-ibu Minta Kapolda Metro Jaya Gelar Tinju

Beberapa kata seperti “nasi goreng kecap manis” hingga “terima kasih” terdengar disebutkan oleh karakter itu.

Ternyata, pengisi suara tersebut adalah Pierre-Louis Padang Coffin atau akrab disapa Pierre Coffin. Beliau merupakan seorang animator sekaligus sutradara berdarah Indonesia.

Beliau juga merupakan putra dari seorang tokoh sastra Indonesia, Nurhayati Sri Hardini Siti Nukatin atau NH Dini. Sedangkan sang ayah bernama Yves Coffin yakni seorang diplomat Prancis.

Baca Juga: Jadwal Sholat Hari ini Kamis, 7 Juli 2022 untuk Kabupaten Pangandaran dan Sekitarnya

“Bahasa Minions adalah campuran berbagai bahasa yang saya sukai, seperti Spanyol, Italia, Inggris, Indonesia dan juga Yunani.” jelasnya dalam sebuah wawancara di laman Voice of America.

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: Universal Pictures


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah