Korban Runtuhnya Jembatan Gantung Tewaskan 134 Orang, Rata-rata Korban Anak-anak

- 31 Oktober 2022, 16:33 WIB
Foto detik-detik jembatan gantung di Kota Morbi India
Foto detik-detik jembatan gantung di Kota Morbi India /Grapich content/

PRIANGANTIMURNEWS - Jumlah korban tewas akibat jembatan gantung runtuh di India pada Senin terus bertambah.

Kini korban tewas akibat jembatan gantung runtuh itu naik menjadi 134. Korban kebanyakan anak-anak.

Tragedi runtuhnya jembatan gantung yag menewaskan ratusan orang itu, menjadi salah satu kecelakaan paling mematikan di negara itu di India dalam rebtang 10 tahun terakhir.

Baca Juga: Kantor Imigrasi Tasikmalaya Naik Kelas Menjadi Kelas 1

Rekaman dari sesaat sebelum keruntuhan menunjukkan sekelompok pemuda mengambil foto sementara yang lain mencoba mengayunkan jembatan  sebelum mereka jatuh ke sungai di bawah saat kabel yang menahannya putus.

Jembatan era kolonial di atas Sungai Machchhu di pusat kota Morbi dipenuhi oleh wisatawan yang menikmati perayaan liburan ketika jembatan itu runtuh pada Minggu malam, menjatuhkan orang sekitar 10 meter (33 kaki) ke dalam sungai.

Sekitar 400 orang telah membeli tiket untuk naik ke jembatan untuk merayakan festival Diwali dan Chhath Puja, kurang dari seminggu setelah bentang dibuka kembali setelah renovasi.

Sekitar 35 korban berusia di bawah 14 tahun, menurut daftar korban yang dilihat oleh Reuters. Sekitar 170 orang telah diselamatkan pada pagi hari.

Baca Juga: Target Juara 2024, Partai Demokrat Kabupaten Ciamis Akan Roadshow ke Seluruh Desa


"Orang-orang tergantung di jembatan setelah kecelakaan, tetapi mereka terpeleset dan jatuh ke sungai ketika runtuh," kata Raju, seorang saksi mata yang hanya memberikan satu nama. 

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x