Misteri Ratusan Domba Berjalan Melingkar, Ini Penjelasannya

- 23 November 2022, 21:45 WIB
 Sekawanan domba terlihat aneh dengan berjalan melingkar searah jarum jam./Tangkapan layar Instagram @ctd.insider
Sekawanan domba terlihat aneh dengan berjalan melingkar searah jarum jam./Tangkapan layar Instagram @ctd.insider /

PRIANGANTIMURNEWS - Peristiwa aneh terjadi di Kota Baotou, Mongolia. Sekawanan domba berputar-putar selama 10 hari tanpa henti!

Akibat kejadian ini, pemiliknya kebingungan dan penasaran. Sebab kejadian ini memang tak biasa.

Peristiwa ini terjadi pada 4 November. Berdasarkan laporan media setempat, domba-domba itu terlihat bergerak searah jarum jam secara terus-menerus di dalam kandang mereka.

Baca Juga: Ratusan PKL Lakukan Demo di Cihideung Tasikmalaya, Adang: Walikota Pembohong!

Video ini diunggah di media sosial dan menjadi viral. Kebanyakan orang keheranan dan mencoba memahami perilaku domba-domba tersebut.

Dikutip priangantimurnews.com dari Daily Mail, pemilik domba, Miao, juga mengaku heran melihat perilaku peliharaannya. Ia mengatakan, perilaku itu awalnya hanya dilakukan beberapa domba, namun kemudian diikuti domba lainnya.

Dalam rekaman video CCTV, ratusan domba terlihat mengikuti satu sama lain dalam bentuk lingkaran. Domba lain berdiri di tengah lingkaran, dan beberapa akhirnya bergabung.

Baca Juga: Prediksi Swiss vs Kamerun Lengkap Dengan Head to Head dan Link Live Streaming Piala Dunia 2022 Qatar

Ada 34 kandang domba di peternakan tersebut, namun hanya domba di kandang nomor 13 yang bergerak janggal. Tidak diketahui apa yang menyebabkan domba berperilaku seperti ini.

Meski begitu, ada penyakit yang menyebabkan beberapa hewan tampak bingung dan mulai berputar-putar bernama listeriosis. Penyakit ini dapat memancing satu sisi otak dan menyebabkan domba berperilaku aneh.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @ctd.insider


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x