Tes 16 Personality ENTJ: Si Komandan MBTI

- 27 Desember 2022, 08:01 WIB
ilustrasi ENTJ Si Komandan.
ilustrasi ENTJ Si Komandan. /

PRIANGANTIMURNEWS- Karakter MBTI (Myers-Briggs Personality Test) seseorang dengan 4 kombinasi dasar ESTJ (Extrovert, Intuition, Thinking, dan Judging) dijuluki sebagai Si Komandan.

Seorang dengan tipe kepribadian ENTJ dilahirkan untuk menjadi pemimpin. Si komandan memiliki baktak karisma,percaya diri, dan menonjolkan kekuasaan dengan berbagai cara agar dapat menarik orang banyak dengan satu tujuan bersama.

Tidak seperti tipe Protagonis yang lebih sensitif, Komandan dicirikan oleh tingkat rasionalitas dan tidak pandang bulu, bagi mereka kebahagiaan itu terletak dalam kesenangan mencapai prestasi. Baik berupa tantangan kecil atau besar, selalu yakin untuk meraih tujuannya.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta Hari Ini 27 Desember 2022, Andin Masih Alami Koma, Elsa Merasa Bersalah

Berpikir secara strategis dan menjaga fokus jangka panjang sambil melaksanakan setiap langkah rencana mereka dengan tekad dan ketepatan. Mendorong orang lain untuk bersama mereka, mencapai hasil luar biasa dalam proses. Emosi ENTJ bersifat publik, sehingga dapat dirasakan oleh  banyak orang.

Namun, Si Komandan juga memiliki kecenderungan dalam menyebutkan kegagalan orang secara terang-terangan, membuat dirinya berpikir lebih benar. ENTJ cepat menyinggung sensitivitas orang yang dilihat tidak efisien, tidak kompeten atau malas. Bagi orang dengan tipe kepribadian Komandan, menunjukkan emosi berarti menunjukkan kelemahan.

Diantaranya beberapa contoh tokoh yang memiliki karakter ENTJ adalah: Doctor Strange (Marvel). Malcolm X, Jim Carrey, Franklin D. Roosevelt, Steve Jobs dan Gordon Ramsay.

Berikut adalah jabaran kekuatan, kelemahan, hubungan dan karir :

Baca Juga: 8 Distrik Berpotensi memicu Gelombang Baru India Waspada di Tengah Lonjakan COVID China

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x