Ovidio Guzman Pemimpin Kartel  Narkoba Ditangkap Aparat Keamanan  Meksiko , Kerusuhan dan Baku Tembak Pecah

- 6 Januari 2023, 17:40 WIB
Potret Ovidio Guzman
Potret Ovidio Guzman /

PRIANGANTIMURNEWS - Pasukan keamanan Meksiko  berhasil menangkap Ovidio Guzman Lopez,  putra gembong narkoba terkenal asal Meksiko, yakni Joaquin "El Chapo" Guzman.

Ia ditangkap pada Kamis 5 Januari 2023 waktu setempat, dengan tuduhan memimpin  kartel Sinaloa milik ayahnya yang terkenal.

Sebelumnya, ayah Ovidio Guzman terlebih dahulu ditangkap oleh aparat keamanan tahun 2016 lalu, kemudian ia diekstradisi ke Amerika Serikat.

Baca Juga: Duh! IMF Ingatkan 2023 Jadi Masa Sulit Perekonomian Dunia, Resesi Ekonomi Global? Cek Faktanya

Dan sekarang El Chapo menjalani hukuman seumur hidup di AS  setelah dinyatakan bersalah pada tahun 2019 atas perdagangan narkoba dan pencucian uang.

Kini giliran Ovidio Guzman, putra dari Joaquin "El Chapo" Guzman yang ditangkap aparat keamanan Meksiko. Ovidio ditangkap di kota barat laut Culiacan dan akan diterbangkan ke ibu kota negara Meksiko dengan pesawat militer, kata Menteri Pertahanan Meksiko Luis Cresencio Sandoval.

Ovidio Guzman sebelumnya juga pernah ditangkap kepolisian pada tahun 2019 lalu. Namun, tak lama ia dibebaskan, buntut adanya kerusuhan yang dilakukan oleh pasukan Ovidio di Kota Culiacan karena tidak terima “Bos” nya ditangkap polisi.

Baca Juga: Tidak Masuk Akal! Rozy Zay Hakiki Ungkap Alasannya Selingkuh Dengan Ibu Mertua: Saya Nyaman

Mereka menyandera orang, memblokir persimpangan dengan membakar kendaraan, dan mengepung kompleks perumahan untuk keluarga personel militer. Akibat kerusuhan tersebut, diperkirakan 8 orang tewas.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x