China Desak UNSC Mengadakan Diskusi Besar, Setelah Serangan Israel di Masjid Al-Aqsa

- 8 April 2023, 10:08 WIB
 Ilustrasi - Bendera China: China ajukan desakan diskusi besar ke UNSC terkait penyerangan Polisi Israel di Masjid Al-Aqsa
Ilustrasi - Bendera China: China ajukan desakan diskusi besar ke UNSC terkait penyerangan Polisi Israel di Masjid Al-Aqsa /Anadolu/

PRIANGANTIMURNEWS - China mendesak UNSC (Dewan Keamanan PBB) untuk segera mengadakan diskusi besar terkait penyerangan Israel di Masjid Al-Aqsa.

Pada hari Jumat, 7 April 2023, Duta besar (Dubes) Arab di Beijing bertemu dengan utusan khusus China untuk Timur Tengah.

Pertemuan tersebut bertujuan untuk membahas serangan yang menodai Ramadhan umat Muslim oleh Polisi Israel terhadap jamaah Palestina.

Baca Juga: 3 Menu Makanan Sehat Enak dan Murah Ketika Berbuka Puasa

Dihari yang sama pula, China meminta UNSC untuk mengadakan diskusi mendesak tentang serangan terbaru Israel terhadap jamaah Palestina dan perkembangan selanjutnya.

Permintaan disampaikan oleh utusan khusus China untuk Timur Tengah, Zhai Jun saat bertemu dengan Dubes negara-negara Arab di Beijing.

 

Disampaikan oleh Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) China Mao Ning, pada hari yang sama. Pertemuan itu diminta oleh duta besar negara-negara Arab.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Anadolu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x