Presiden Zelensky: Rusia Memahami sangat baik bahwa mereka akan kalah perang dengan Ukraina

- 8 Juni 2023, 09:00 WIB
 Banjir bandang di wilayah sekitarnya, akibat hancurnya bendungan Kakhovka pada Selasa, 6 Juni 2023. Rusia dan Ukraina saling tuduh dalang dibalik hancurnya bendungan raksasa tersebut./Anadolu
Banjir bandang di wilayah sekitarnya, akibat hancurnya bendungan Kakhovka pada Selasa, 6 Juni 2023. Rusia dan Ukraina saling tuduh dalang dibalik hancurnya bendungan raksasa tersebut./Anadolu /

PRIANGANTIMURNEWS - Presiden Volodymyr Zelensky mengungkapkan kepada publik bahwa Rusia sangat memahami dengan baik bahwa mereka akan kalah perang melawan Ukraina.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky pada hari Rabu, 7 Mei 2023 dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Blind, Jerman.

"Rusia memahami dengan sangat baik bahwa ia akan kalah perang dengan Ukraina setelah penghancuran bendungan Kakhovka," ejek Presiden Zelensky.

Baca Juga: Bendungan Kakhovka Hancur, Rusia dan Ukraina Saling Tuduh Dalang Peledakkan

“Mereka takut kami akan memulai serangan balasan ke arah ini (Kherson), dan mereka ingin mempersulit pembebasan wilayah kami," ungkapnya

"Mereka sangat memahami bahwa mereka akan kalah dalam pertempuran ini. Mereka memperpanjang pembebasan wilayah kami,” tegasnya.

Dirinya menyinggung bahwa Ibukota Kiyv menyampaikan informasi bahwa 'sesuatu akan segera terjadi' setelah bendungan Kakhovka hancur lebur.

Pernyataan tersebut disampaikan pada pendukung Ukraina, termasuk Jerman.

Baca Juga: Minta Penjelasan Soal Usulan Resolusi konflik Rusia-Ukraina, Jokowi akan panggil Prabowo

Lebih lanjut, Zelensky mengatakan bahwa Ukraina tidak dapat menunjukkan bukti bahwa bendungan itu dibobol oleh pasukan Rusia.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Anadolu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x