Yahudi Israel Ludahi Gereja dan Warga Kristen di Yerusalem

- 5 Oktober 2023, 07:39 WIB
Seorang ekstrimis Yahudi Israel tampak jelas meludahi tanah gereja milik warga Kristen Palestina pada Senin, 2 Oktober 2023.
Seorang ekstrimis Yahudi Israel tampak jelas meludahi tanah gereja milik warga Kristen Palestina pada Senin, 2 Oktober 2023. /Instagram/@TRTWorld/

PRIANGANTIMURNEWS - Sekelompok Yahudi Israel melakukan persekusi pada Kristen Palestina di Kota Yerusalem, menunjukkan tindakan yang benar-benar diskriminasi.

Warga Yahudi yang melakukan persekusi tersebut merupakan bagian dari kelompok ekstremis Israel. Buruknya, bahkan mayoritas dari mereka adalah pemuda.

Laporan tersebut disampaikan oleh Koordinator Dewan Gereja Dunia (WCC) Youssef Daher di Yerusalem pada Selasa, 3 Oktober 2023 lalu.

Baca Juga: Rayakan Hari Sukkot, Ratusan Pemukim Israel Terobos Masuk Kompleks Masjid Al Aqsa

WCC mengkritisi pemerintah yang bergerak lambat dalam mengeksekusi perkara tersebut. Serta menyindir menteri dan pihak kepolisian yang seolah menutup mata

"Kami mengalami persekusi terhadap komunitas dan agama kami," papar Daher.

"Ada Persekusi oleh Yahudi Israel yang dipicu oleh kelalaian kepolisian atau pernyataan menteri-menteri kabinet Israel," tambahnya.

Baca Juga: Ketegangan di Tepi Barat, Tentara Israel Serang Sekolah dan 6 Warga Palestina Meninggal

Sementara kejadian tersebut terjadi pada Senin, 2 Oktober 2023. Ketika video Yahudi Israel meludahi tanah gereja milik warga kristen, itu tersebar.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x