Rayakan Hari Sukkot, Ratusan Pemukim Israel Terobos Masuk Kompleks Masjid Al Aqsa

- 2 Oktober 2023, 19:00 WIB
Masjid Al Aqsa yang merupakan temppat suci ketiga bagi umat islam diterobos ratusan pemukiman Israel, Minggu 1 Oktober 2023
Masjid Al Aqsa yang merupakan temppat suci ketiga bagi umat islam diterobos ratusan pemukiman Israel, Minggu 1 Oktober 2023 /Antara/Reuters/

PRIANGANTIMURNEWS - Kompleks Masjid Al Aqsa kembali di wilayah pendudukan Tepi Barat pada Minggu 1 Oktober 2023 diterobos oleh pemukiman Israel.

Massa pemukiman Israel menerobos masuk masjid Al Aqsa untuk merayakan hari Sukkot.

Hari Sukkot yang dirayakan selama tujuh hari pada tanggal 29 September sampai 6 Oktober mengakhiri musim hari raya Yahudi yang dimulai dengan perayaan Rosh Hashanah pada tanggal 15 September.

Baca Juga: Ketegangan di Tepi Barat, Tentara Israel Serang Sekolah dan 6 Warga Palestina Meninggal

Pernyataan Departemen Wakaf Islam yang dikelola Yordania mengungkapkan bahwa pasukan Israel menutup Pintu Gerbang Al-Mughrabi, di sebelah barat daya Masjid Al Aqsa, "setelah membiarkan 602 ekstremis Yahudi" masuk ke lokasi tersebut.

Menurut Saksi mata, pemukim Israel masuk secara bergerombol.

Kegubernuran Yerusalem Palestina menyiarkan sebuah video di akun Facebook yang menampilkan pemukim Yahudi berupaya membawa hewan kurban ke dalam kompleks.

Baca Juga: Rencana Licik Israel Bertajuk Perdamaian: Membagi Dua Wilayah Al Aqsa milik Palestina Melalui RUU

Polisi Israel mulai memperbolehkan pemukim Israel masuk ke kompleks Masjid Al Aqsa pada tahun 2003, meski berulang kali mendapat kecaman dari warga Palestina.

Al Aqsa merupakan tempat paling suci ketiga bagi umat Islam.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x