Sarah Hendrapraja Jadi Tersangka Kasus Pelecehan Seksual Miss Universe 2023

- 7 Oktober 2023, 09:21 WIB
Jadi pelaku yang memotret para peserta Miss Universe 2023, Sarah Hendrapaja ditetapkan sebagai tersangka./Tangkapan layar Youtube/Miss Universe Indonesia
Jadi pelaku yang memotret para peserta Miss Universe 2023, Sarah Hendrapaja ditetapkan sebagai tersangka./Tangkapan layar Youtube/Miss Universe Indonesia /

 

PRIANGANTIMURNEWS - Kasus pelecehan seksual Miss Universe 2023 memasuki babak baru. Polda Metro Jaya telah menetapkan Sarah Hendrapraja sebagai tersangka dalam kasus yang membuat nama Indonesia dilirik oleh dunia.

Siapa Sarah Hendrapraja? Sarah Hendrapraja adalah Chief Operating Office (COO) Miss Universe 2023. Ia ditetapkan sebagai tersangka setelah Dirreskrimum Polda Metro Jaya menangani kasus dugaan pelecehan seksual kepada para finalis Miss Universe 2023.

Bagaimana Sarah Hendrapraja bisa menjadi tersangka? Kombes Hengki Haryadi selalu Dirreskrimum Polda Metro Jaya mengungkap bahwa Sarah Hendrapraja adalah orang yang memfoto para kontestan Miss Universe 2023 dengan pose tak senonoh atau tak pantas.

Baca Juga: Oknum TNI Diduga Lakukan Pelecehan Seksual ke Sesama Jenis

Kepada wartawan Hengki Haryadi mengemukakan bahwa memfoto menjadi salah satu bukti dalam kasus dugaan pelecehan seksual terhadap para kontestan di ajang Miss Universe 2023.

"Memfoto juga, kita sudah peroleh apa yang diperiksa catatan sudah ada suatu alat bukti untuk kita meyakinkan bahwa memang perbuatan itu ada ya dicatat," ungkap Hengki.

Meskipun menyebut bahwa Sarah adalah orang yang memfoto para kontestan tetapi Hengki tidak menyebut apakah Sarah Hendrapraja memfoto atas inisiatif pribadi atau mendapat permintaan dari orang lain.

Baca Juga: Kementrian PPPA Siap Bantu Para Korban Pelecehan Seksual Dalam Ajang Miss Universe 2023

Ia menyebut bahwa dirinya tidak bisa menjelaskan secara detail terkait bukti yang telah ditemukan polisi karena itu melanggar hak dan martabat, Namun pada intinya Sarah Hendraparaja terbukti bersalah karena telah melakukan tindakan yang tidak sesuai dengan kapasitas dirinya sendiri selaku COO Miss Universe 2023.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x