11 Jurnalis Meninggal di Palestina, Media Israel Kecam Penggambaran Negaranya Sebagai Teroris

- 17 Oktober 2023, 06:30 WIB
Komite Kebebasan tengah melakukan shalat jenazah untuk dua rekannya yang terbunuh dalam serangan Israel yang ditargetkan.
Komite Kebebasan tengah melakukan shalat jenazah untuk dua rekannya yang terbunuh dalam serangan Israel yang ditargetkan. /Anadolu/

PRIANGANTIMURNEWS - Sebanyak 11 jurnalis yang bertugas di Palestina dilaporkan meninggal di Jalur Gaza dalam Eskalasi Kekerasan yang dilancarkan Israel.

Angka korban jurnalis media massa lokal dan internasional tersebut menjadi yang tertinggi saat ini, dimana mereka secara sengaja ditargetkan oleh tentara Israel.

Terhitung sejak hari pertama perang Hamas-Israel yang meletus sejak Sabtu, 7 Oktober 2023. Sudah terdapat 11 jurnalis yang meninggal.

Baca Juga: Bocah Palestina-Amerika Umur 6 Tahun Ditikam hingga Tewas, Dampak Perang Hamas dan Israel

Sementara 20 orang jurnalis dilaporkan juga terluka dan dua orang hilang, dalam insiden penyerangan yang menargetkan pers di Palestina tersebut.

Laporan tersebut dirilis oleh afiliasi Pers di Palestina bernama Komite Kebebasan dalam sebuah 'Dokumentasi Penargetan Jurnalis'

Dokumentasi tersebut menampilkan bagaimana tentara Israel benar-benar menargetkan para Jurnalis di Palestina sejak awal perang hingga Minggu, 15 Oktober 2023.

Baca Juga: 2670 Rakyat Palestina Meninggal dalam Serangan Israel, Genosida Paling Mengerikan!

Dalam salah satu pernyataan dokumentasi tersebut, terdapat kecaman terhadap Israel yang sangat jelas memerangi jurnalis di Palestina secara fisik.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Anadolu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x