Israel Hantam Perbatasan Mesir: 7 Warga Terluka dalam Insiden yang Diklaim Tak Sengaja

- 23 Oktober 2023, 07:00 WIB
Truk yang membawa bantuan menunggu untuk keluar dari Jalur Gaza ke perbatasan Rafah (Palestina-Mesir) pada Sabtu, 21 Oktober 2023. 
Truk yang membawa bantuan menunggu untuk keluar dari Jalur Gaza ke perbatasan Rafah (Palestina-Mesir) pada Sabtu, 21 Oktober 2023.  /Antaranews/

PRIANGANTIMURNEWS - Tank Israel menghantam perbatasan Mesir, dan pecahannya melukai tujuh orang warga Mesir.

Kedua pasukan sama-sama melaporkan terjadinya hantaman di perbatasan Mesir dengan Israel, namun Israel mengklaim serangan tersebut 'Tak Sengaja'.

Lokasi serangan tersebut terjadi sangat dekat dengan Jalur Gaza, yang posisinya di dekat perbatasan Mesir. Terjadi Minggu malam, 22 Oktober 2023.

Baca Juga: Lautan Aksi Palestina Banjiri Dunia: Muslim, Kristen Hingga Yahudi Kecam Genosida Israel

Juru Bicara Tentara Mesir membenarkan insiden penyerangan tersebut, tetapi tidak menyampaikan dengan detail berapa banyak personilnya yang terluka.

Akan tetapi, korban terluka diantaranya adalah penjaga perbatasan antara Mesir dan Israel.

Sementara Tentara Israel menyatakan akan menyelidiki insiden tersebut, dan menyampaikan belasungkawanya atas insiden yang tidak 'Tak Sengaja' tersebut.

Baca Juga: Peta Pengakuan Palestina dan Israel Sebagai Negara oleh ASEAN

“Insiden ini sedang diselidiki dan rinciannya sedang ditinjau. IDF [tentara Israel] menyatakan kesedihan atas insiden tersebut,” ungkap laporan Tentara Israel.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Al Jazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x