Tak Terima Dituduh Gunakan Tameng Manusia: Hamas Kecam UE Putar Balikkan Fakta!

- 14 November 2023, 07:00 WIB
Warga Gaza tengah mengangkut korban jiwa dari gedung yang hancur akibat serangan Israel di Kota Rafah, Jalur Gaza selatan, Palestina pada Selasa, 17 Oktober 2023. 
Warga Gaza tengah mengangkut korban jiwa dari gedung yang hancur akibat serangan Israel di Kota Rafah, Jalur Gaza selatan, Palestina pada Selasa, 17 Oktober 2023.  /ANTARA/

 

PRIANGANTIMURNEWS - Hamas menyampaikan kecaman atas tuduhan keji dari Uni Eropa (UE) yang menyatakan bahwa warga Gaza dikorbankan sebagai Tameng Manusia.

Kecaman tersebut disampaikan pada Senin, 13 November 2023 setelah Kepala Kebijakan Luar Negeri UE Josep Borrell memfitnah kelompok pejuang kebebasan tersebut.

"Tuduhan Borrell adalah pemutarbalikan fakta dan kedok Eropa agar Israel dapat melakukan lebih banyak kejahatan terhadap anak-anak dan warga sipil yang tidak berdaya," ungkap Hamas

Baca Juga: Rumah Sakit Al-Shifa di Gaza, Dinyatakan Lumpuh Total, Ini penjelasan Dirjen WHO!

Tuduhan Borrel muncul setelah tuduhan tentara Israel terhadap Hamas sebelumnya, yang menyatakan bahwa terdapat terowongan di bawah Rumah Sakit (RS) di Gaza.

Tuduhan perkara terowongan sebelumnya juga sudah ditepis oleh kantor berita Al Jazeera yang menghadirkan salah satu perancang bangunan RS di Gaza.

Dalam klasifikasinya, dibandingkan dengan bukti yang dipublikasi oleh pihak Israel. Lubang kotak yang dituduh sebagai terowongan, ternyata hanyalah kantong reservoir air.

Baca Juga: Indonesia Dapat Amanah Penting dari OKI, Guna Akhiri Konflik Israel-Palestina di Gaza

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Anadolu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x