Presiden Turki: Tak Ada Bedanya Sikap Adolf Hitler dan Benjamin Netanyahu

- 28 Desember 2023, 09:00 WIB
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan ketika menyampaikan pidato yang menyamakan PM Israel Benjamin Netanyahu dengan Nazi Jerman Adolf Hitler pada Rabu, 27 Desember 2023.
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan ketika menyampaikan pidato yang menyamakan PM Israel Benjamin Netanyahu dengan Nazi Jerman Adolf Hitler pada Rabu, 27 Desember 2023. /Anadolu/

PRIANGANTIMURNEWS - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyebut bahwa tak ada bedanya sikap Adolf Hitler dan Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu.

Sindiran telak itu diungkapkan oleh Presiden Erdogan dalam Upacara Penghargaan Ilmu Pengetahuan di ibukota Turki, Ankara pada Rabu, 27 Desember 2023.

Mengacu kepada sikap PM Isral Benjamin Netanyahu, yang secara terang-terangan membantai Warga Gaza, Palestina sebanyak 21.110 orang sejak 7 Oktober.

Baca Juga: Presiden Palestina: Perang Gaza Lebih Mengerikan Dibandingkan Peristiwa Nakba 1948

Tidak ada bedanya dengan Genosida yang dilakukan Adolf Hitler di Perang Dunia II, yang juga membantai kaum Yahudi di Jerman dan Eropa.

Dengan cara yang serupa dan sangat persis dilakukan satu sama lain, Presiden Erdogan berkata lantang di hadapan para Mahasiswa dan semua elemen Universitas Turki.

"Apa perbedaan Anda (Netanyahu) dengan Hitler? (Tindakan) ini akan membuat kita mencari Hitler juga (yang Baru)," sindir Erdogan.

Baca Juga: Aksi Munajat Kubro 212: Padati Kawasan Monas, Transformasi Jalur, dan Solidaritas Palestina

"Adakah yang dilakukan Netanyahu yang kurang dari Hitler? Tidak. Tidak ada perbedaan!" tegasnya.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Anadolu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x