Pemprov Jabar Hadiahi Kado Rumah Subsidi Dihari Guru

- 25 November 2020, 20:35 WIB
Gubernur Ridwan Kamil
Gubernur Ridwan Kamil /Humas Jabar/
PRIANGANTIMURNEWS-
Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat berikan kado untuk para guru dan tenaga pendidik di Jawa Barat berupa rumah subsidi.
 
Program Bakti Padamu Guru (Bataru) diluncurkan oleh Pemdaprov Jabar. Yakni penyediaan rumah subsidi bagi para penyelenggara pendidikan di Jabar. Ridwan Kamil Gubernur Jabar mengatakan, Bararu merupakan hadiah untuk para guru tenaga pendidik yang hari ini memperingati Hari Guru Nasional.
 
 
Dikutip Priangan Timur News dari postingan akun Instagram Humas Jabar. 
.
"Bataru ini tidak hanya untuk guru, tapi untuk semua yang berjasa di lingkungan pendidikan, seperti tata usaha hingga penjaga sekolah," ujar Gubernur, saat memperingati Hari Guru Nasional 2020 dan HUT ke-75 PGRI di SMK Cakra Buana, Jalan Raya Depok Sawangan No. 91, Kota Depok, Rabu (25/11/2020).
.
Gubernur menjelaskan, total akan ada 20.000 rumah subsidi bagi guru dan tenaga kependidikan yang tersebar di 17 kabupaten/kota. Tipe rumah disesuaikan dengan biaya rumah sebesar Rp150 juta per unit.
.
Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar sekaligus Pejabat Sementara (Pjs.) Wali Kota Depok, Dedi Supandi menjelaskan, beberapa daerah yang nantinya akan dibangun rumah, yakni Kota Depok, Kota Banjar, Kabupaten Karawang dan Kabupaten Sukabumi. 

Editor: Agus Kusnanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x