Akuarium di Piamari Pangandaran Persis Sea Word di Ancol

- 30 November 2020, 20:34 WIB
Akuarium raksasa di Piamari Pangandaran.
Akuarium raksasa di Piamari Pangandaran. /priangantimurnews/AGUS/

PRIANGANTIMURNEWS-
Diketahui bahwa dalam waktu dekat ini akuarium raksasa di Piamari atau Pangandaran Integrated Aquarium and Marine Research Institute dibuka.

Piamari yang di bangun oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan pada tahun 2017 di kawasan Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Cikidang Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat itu akan dibuka pada pertengahan Desember 2020 besok.

Baca Juga: Kasus Positif Covid-19 di Jakarta dan Jateng Tinngi

Koordinator Piamari Pangandaran Agus Setiawan mengatakan, pihaknya tengah menyelesaikan pekerjaan ketiga akuarium raksasa yang ada di gedung Piamari Pangandaran.

"Insya Allah pada pertengahan Desember besok Piamari kita buka," ujar Agus, Senin, 30 November 2020.

Menurut dia, akuarium di Piamari Pangandaran tidak jauh beda dengan akuarium yang ada di sea word Ancol Jakarta Utara.

"Ya mirip sea word di Ancol lah. Selain akuarium air laut, disini juga ada akuarium air tawar atau aquascape terpanjang mengalahkan aquascape di Portugal. Aquascape disini (Piamari) memiliki ukuran 47 meter lebar 3 meter dengan kedalaman 3 meter," ungkapnya.

Menurut Agus, pada akuarium air tawar akan dihias supaya menarik dan diisi oleh ribuan berbagai jenis ikan tawar dan pada akuarium air laut akan diisi oleh ratusan berbagai jenis ikan laut.

"Kami berharap, Piamari ini bisa menjadi salahsatu icon nya Pangandaran dan menunjang pariwisata di Kab Pangandaran," harapnya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x