Di Koramil 1320/Pangandaran Ada KPK

- 29 November 2020, 20:10 WIB
Danramil 1320/Pangandaran Mayor Inf Ikeu Masrika bersama anggotanya sedang membuat kolam pemancingan koramil (KPK) di halaman kantor nya sebagai contoh kepada masyarakat salahsatu program ketahanan pangan, Minggu, 29 November 2020.
Danramil 1320/Pangandaran Mayor Inf Ikeu Masrika bersama anggotanya sedang membuat kolam pemancingan koramil (KPK) di halaman kantor nya sebagai contoh kepada masyarakat salahsatu program ketahanan pangan, Minggu, 29 November 2020. /priangantimurnews/AGUS/

PRIANGANTIMURNEWS-
Di Markas Koramil Pangandaran sekarang sudah ada KPK. Namun KPK yang dimaksud disini bukanlah Komisi Pemberantasan Korupsi.

Komandan Koramil 1320/Pangandaran Mayor Inf. Ikeu Masrika menyebutnya KPK adalah kolam pemancingan koramil yang saat ini tengah dibangun di sebidang lahan yang ada di Markas Koramil.

Maksud pemberian KPK (kolam pemancingan koramil), menurut Ikeu, supaya mudah diingat dan mudah diucapkan.

Baca Juga: Weekend, Obyek Wisata di Pangandaran Ramai Pengunjung

Selain kolam ikan, ia juga rajin memelihara hewan unggas jenis entog. Hampir ratusan ekor entog yang ia pelihara.

Deretan tanaman sayuran berwarna hijau pun ikut menghiasi pekarangan kantor Koramil dengan tujuan untuk memberikan contoh kepada masyarakat dalam menjaga ketahanpangan.

Apalagi kata Ikeu, saat ini dalam situasi masa pandemi Covid-19, sehingga masyarakat bisa memanfaatkan lahan kosongnya untuk ditanami tanaman yang bermanfaat untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

"Saya berharap masyarakat pun bisa memanfaatkan pekarangannya untuk ditanami tanaman sayur-sayuran untuk menjaga ketahanan pangan," ujarnya.

Bahkan kata Ikeu, pihaknya bersama Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi serta Camat Pangandaran Yadi Setiadi sudah sejak lama melakukan sosialisasi agar masyarakat bisa memanfaatkan lahan kosongnya dengan menanam tanaman yang bermanfaat untuk menjaga ketahanan pangan kepada masyarakat, khususnya di wilayah hukum Koramil 1320/Pangandaran.***  

 

Editor: Agus Kusnanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x